Tips Memilih Alat Catok Rambut Yang Bagus Untuk Hasil Yang Sempurna

Hari ini kebutuhan untuk menjaga penampilan sangat penting, salah satunya adalah penampilan rambut yang sempurna. Jadi tidak heran jika wanita terutama wajib memiliki peralatan untuk menyempurnakan penampilan rambut, seperti alat catok. Jika Anda memiliki alat catok sendiri tentu akan lebih menghemat biaya salon bukan? Di pasaran, ada banyak sekali merek dan model alat catok, tapi untuk mendapatkan alat catok rambut yang bagus butuh sedikit kejelian. Jika Anda salah beli, alat catok tidak bisa membantu penampilan Anda justru membuat rambut menjadi rusak. 

catok philips
Catok Rambut Philips, Lihat juga harga catok rambut Philips

Spesifikasi Alat Catok Rambut Yang Bagus

Jika Anda belum pernah membeli alat catok sendiri, Anda dapat meminta rekomendasi atau masukan dari teman Anda atau salon kepercayaan Anda tentang merek dan spesifikasi alat catok rambut yang bagus. Secara umum sebenarnya jenis alat catok rambut yang baik pertama adalah alat tersebut nyaman digunakan. Anda bisa menjajal beberapa jenis alat catok yang berbeda untuk mencari yang paling nyaman digunakan, pas dipegang, tidak terlalu berat atau ringan, tidak terlalu panjang atau pendek. Artinya, desain alat catok tersebut betul-betul bagus.

Kedua, Anda bisa melihat alat catok rambut yang bagus dari kualitas bahannya. Catok biasanya terbuat dari plastic dan pemanas yang berbahan logam atau keramik. Catok dengan pemanas keramik biasanya lebih baik dari yang berbahan logam. Keramik adalah penghantar panas yang baik dengan suhu yang stabil dan merata. Selain itu, keramik tidak menimbulkan efek magnetis seperti pada logam. Sementara itu, untuk body alat catok tersebut yang umumnya terbuat dari plastic, pilihlah yang desainnya kompak dan plastiknya cukup kuat.

Cara Membedakan Alat Catok Rambut yg Bagus

Berikutnya pertimbangan dalam memilih alat catok rambut yang bagus adalah daya listriknya. Pilihlah catok yang lebih ringan konsumsi dayanya sehingga hemat listrik. Oh ya, sebelum Anda membeli, pastikan bahwa alat catok tersebut bisa dipakai. Periksa system kelistrikannya dengan mencoba sesaat. Jika saat dihubungkan ke listrik alat catok tersebut mengeluarkan bau tidak sedap, serupa bau gosong sebaiknya pilih yang lain. Bau gosong menandakan kemungkinan korsleting, sementara bau tidak sedap bisa membuat rambut Anda juga ikut berbau setelah dicatok. 

Terakhir adalah periksa kemasannya. Selain kemasannya baik, merek alat catok rambut yang bagus tentu melengkapi produk mereka dengan informasi yang jelas tentang produk serta petunjuk pemakaian. Kebanyakan alat catok rambut adalah bikinan China, Korea atau Eropa. Karena merupakan produk impor, maka alat catok rambut yang bermutu seharusnya menyertakan informasi produk menggunakan bahasa Inggris. Sehingga pengguna bisa memperoleh informasi yang tepat. Nah, memilih alat catok memang butuh kejelian. Dengan demikian Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman serta mendapatkan hasil tampilan rambut yang indah dan memuaskan.