Cara Curly Rambut Dengan Catok Lurus Yang Mudah dan Praktis

Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dalam memaksimalkan penampilan. Berbagai gaya saat ini bisa ditampilkan tanpa harus pergi ke salon. Cukup dengan perlengkapan rumahan, Anda bisa tampil dengan gaya rambut yang menarik. Gaya rambut bergelombang kini berangsur kembali digemari setelah gaya rambut lurus pernah menjadi tren. Bila Anda masih memiliki catok lurus, Anda masih bisa menggunakannya. Karena cara curly rambut dengan catok lurus bisa kita pelajari dengan mudah.
catok lurus
Alat Catok Rambut yg Bagus

Cara curly rambut dengan catok lurus secara sederhana adalah membuat tampilan rambu yang bergelombang pada bagian tertentu. Bagian tersebut bisa seluruh bagian rambut maupun sebagian saja agar menampilkan pesona yang eksotis. Teknik curly rambut dengan catok lurus pun bisa dipelajari dan dipraktekkan sendiri. Semakin sering Anda mempraktekkannya, akan membuat Anda semakin mahir untuk menata rambut Anda dengan berbagai gaya dengan peralatan yang ada.

Bagaimana Cara Curly Rambut Dengan Catok Lurus Yang Mudah Dan Praktis?

Bila Anda ingin melakukan curly rambut, sangat disarankan untuk melakukannya dengan peralatan yang telah didesain khusus untuk kegunaannya. Saat ini telah ada alat catok khusus untuk curly rambut. Namun demikian, cara curly rambut dengan catok lurus juga bisa dilakukan bila Anda menggunakan teknik yang tepat. Namun teknik ini sebaiknya dilakukan oleh Anda yang telah terbiasa menggunakan alat catok rambut baik catok curly maupun catok lurus. Akan lebih aman bila Anda bersama dengan seseorang yang pernah melakukan teknik ini.

Cara curly rambut dengan catok lurus dimulai dengan menyiapkan catok rambut lurus yang Anda miliki, bila memiliki pengaturan manual, atur pada suhu yang paling rendah. Jepit ujung rambut dengan ujung catok kemudian gulung rambut tidak terlalu kencang sepanjang yang dibutuhkan dengan menggunakan catok. Jangan sampai ada gulungan yang saling menindih. Perlahan, Anda bisa kendurkan jepitan sambil menarik catok ke bawah hingga gulungan rambut terlepas habis.

Langkah Catok Rambut yang Bagus

Metode curly rambut dengan catok lurus seperti diatas terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Bila hal itu terjadi, coba gunakan suhu yang lebih tinggi dari yang sebelumnya. Bila ternyata masih kurang memuaskan, coba kurangi jumlah rambut yang digulung pada catok yang Anda gunakan hingga mencapai ukuran yang pas. Sebelum langsung mencoba, sebaiknya cobalah menggulung rambut dan menariknya dalam keadaan catok belum menyala agar Anda terbiasa melakukannya.

Bila Anda telah berhasil, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mendapatkan model yang berbeda. Bila Anda ingin agar gelombang yang ada tidak terlalu terlihat, Anda bisa curly dengan jumlah rambut yang banyak pada catok. Bila menggunakan sedikit rambut makan akan dapat menimbulkan efek gelombang kecil pada rambut Anda. Cara curly rambut dengan catok lurus juga bisa ada gunakan agar rambut Anda lebih mengembang sehingga terlihat banyak dan subur.