Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Salah satu alat untuk melakukan hair styling adalah catok rambut. Alat ini begitu praktis dan mudah dipakai hingga kita dapat menggunakannya sendiri di rumah. Catok yang dapat membuat wanita terlihat semakin menarik tersebut kini tersedia dalam berbagai jenis. Tapi resiko rambut rusak pun menanti jika kita tidak dapat memilih alat yang tepat. Tips memilih catok rambut yang bagus dan tidak merusak rambut di bawah ini akan memberi Anda informasi hal-hal apa yang harus diperhatikan ketika memilih catok rambut.
catok bagus
Alat Catok Untuk hasil Catok Rambut Bagus
  • Bahan dari alat catok
Catok rambut dapat terbuat dari berbagai macam bahan. Alat catok yang terbuat dari alumunium biasanya memiliki harga yang lebih murah. Tetapi bahan ini lebih mudah merusak rambut daripada bahan lainnya. Catok rambut yang tidak merusak rambut adalah alat yang berlapis keramik, bukannya full keramik. Catok dengan bahan full keramik sering membuat rambut rontok. Bahan tourmaline ataupun titanium diklaim dapat membuat rambut lebih berkilau.
  • Suhu yang diberikan
Catok rambut berbentuk lempengan rata yang bersuhu tinggi. Cara kerjanya seperti setrika yang akan merapikan rambut. Suhu tinggi yang mengenai rambut tidak hanya membuat rambut lebih lurus, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan. Tips memilih catok rambut yang bagus berikutnya berhubungan dengan suhu tersebut. Membeli catok yang memiliki pengatur suhu akan sangat melindungi rambut. Selain itu catok rambut yang bagus juga harus memiliki panas yang konsisten.
  • Bentuk dan ukuran
Memperhitungkan bentuk dan ukuran merupakan salah satu tips memilih catok rambut yang bagus. Hal ini dikarenakan catok tidak hanya digunakan untuk meluruskan rambut, tetapi juga membuat rambut bergelombang ataupun keriting. Karena itu, ketika memilih bentuk dan ukuran catokan rambut kita harus memperkirakan fungsi apa saja yang diinginkan. Panjang pendek dan tebal tipis rambut juga menentukan jenis catokan yang dipilih. Rambut yang pendek dan tipis tidak membutuhkan catok yang besar seperti halnya rambut yang tebal.
  • Jenis Rambut
Tips memilih catok rambut yang bagus berikutnya adalah membeli catok berdasarkan jenis rambut. Untuk rambut keriting atau tebal sebaiknya memilih catok dengan ukuran besar. Sedangkan untuk rambut bergelombang dan normal, gunakanlah catok dengan ukuran sedang, sehingga rambut dapat diluruskan dengan satu kali tarikan. Hal ini akan mengurangi efek panas jika dibandingkan tarikan yang berulang-ulang. Rambut yang halus dan lurus, membutuhkan plat berukuran kecil, sehingga tidak mengenai kulit kepala.
Membeli catok sesuai tips memilih catok rambut yang bagus akan membantu Anda memiliki catok yang tidak merusak rambut. Jangan tergiur dengan harga yang murah, tetapi belilah catok terbaik untuk rambut indah Anda. Semoga tips ini dapat membantu melakukan hair styling yang trendi dan sehat. Berikut bermacam Vitamin Rambut yang sering dicatok, agar rambut terjaga kesehatanya tidak patah dan bercabang setelah dicatok.



4 Macam Vitamin Untuk Rambut yang Sering Dicatok

Mencatok adalah salah satu hal yang sudah biasa dilakukan oleh banyak wanita di jaman sekarang. Cara ini merupakan cara yang sangat praktis untuk dilakukan dalam membuat rambut menjadi lurus serta keriting dalam waktu yang sekejap saja. Terkadang, banyak orang yang membeli catok murah dan kurang berkualitas sehingga hal tersebut dapat merusak rambut jika digunakan setiap hari. Oleh karena itu, diperlukanlah vitamin untuk rambut yang sering dicatok. Vitamin tersebut nantinya akan memperbaiki rambut Anda untuk menjadi sehat kembali.

Vitamin Untuk Rambut
Vitamin Rambut dari Makarizo Honey Dew

Vitamin rambut untuk berbagai masalah rambut kering, rontok, kusam, atau pun patah biasanya dikemas dalam produk yang berbeda-beda. Namun, terdapat pula beberapa merk yang menawarkan vitamin rambut untuk semua masalah rambut agar kembali sehat dan berminyak seperti semula. Bagi Anda yang sering mencatok rambut, perhatikanlah kesehatan rambut dengan menggunakan produk vitamin rambut. Kemudian, jangan lupa untuk memilih catok rambut yang tepat dan tidak akan merusak rambut walau digunakan setiap hari. Inilah 4 macam vitamin untuk rambut rusak yang sering dicatok

Pada hakikatnya, bukan hanya tubuh lho yang membutuhkan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rambut pun memerlukan vitamin untuk memperkuat akarnya, memperbaiki batangnya, dan lain-lain. Masalah rambut kering, rambut rontok, dan rambut yang patah memang sering terjadi pada mereka wanita yang seringkali berganti-ganti model penataan rambut seperti dicatok, direbonding, dikeriting, dan lain-lain. Maka, inilah 4 jenis vitamin rambut yang bisa Anda gunakan.
  • Makarizo Serum Honey Dew

Serum makarizo adalah salah satu serum rambut alami yang diperkaya dengan ekstrak madu. Dengan nutriv serum serta silicon yang terkandung dalamnya, vitamin ini bisa mengontrol produksi minyak pada rambut. Jika Anda menggunakannya secara rutin, rambut pun akan senantiasa berkilau dan sehat.
  • L’Orela Elvive Extraordinary Oil

Produk ini sangat disarankan untuk digunakan bagi Anda yang sering menggunakan catok lurus atau pun catok keriting. Sebelum mencatok, gunakan produk ini terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan pada rambut.
  • Tresemme Keratin Smooth

Vitamin untuk rambut yang sering dicatok ini sangat populer di pasaran Indonesia. Keratinnya memiliki fungsi untuk menggantikan protein rambut yang tanpa sengaja memudar akibat panas dari alat catok yang Anda gunakan.
  • Sunsilk blackshine

Vitamin sunsilk blackshine ini bisa Anda gunakan setiap harinya setelah keramas. Rambut Anda pun bisa terjaga kelembabannya sepanjang hari. Terlebih lagi, harga vitamin ini cukup hemat dan aman untuk kantong Anda.
Itulah beberapa jenis vitamin untuk rambut yang sering dicatok agar senantiasa sehat dan subur. Gunakan selalu vitamin untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan. Pilihlah vitamin yang cocok untuk rambut Anda dan aplikasikanlah dengan rutin.

Previous Post
Next Post