Cara Menggunakan Catok Rambut Yang Aman Dan Praktis

Memiliki tampilan rambut yang menarik, saat ini telah menjadi kebutuhan yang wajar bagi setiap orang. Namun bila kita selalu menata rambut di salon tentu akan memakan banyak waktu dan uang. Untuk itu, kita bisa membeli berbagai peralatan untuk menata rambut dan mempraktekkan banyak gaya yang bisa kita coba. Salah satu alat yang popular digunakan saat ini adalah catok rambut yang banyak dipasarkan di toko kecantikan maupun pusat perbelanjaan. Cara menggunakan catok rambut yang mudah membuat produk ini laris manis dipasaran.
catok rambut

Berbagai jenis, merek, dan kualitas catok rambut telah tersebar luas di pasar Indonesia. Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sendiri. Cara menggunakan catok rambut pun biasanya telah ada dalam buku panduan manual yang disertakan bersama dengan produk catok rambut yang Anda beli. Namun demikian, terkadang kita sulit memahami maksud dari buku manual karena biasanya menggunakan terjemahan bebas yang terkadang membingungkan. Untuk itu, kita bisa mencoba cara memakai catok rambut yang aman dan praktis.

Cara Menggunakan Catok Rambut Untuk Berbagai Jenis dan Model Rambut

Catok rambut, pada umumnya hanya digunakan untuk memperbaiki tampilan rambut yang ekstrim, misalkan terlalu ikal atau ikal yang tidak merata. Maka, untuk hasil yang sempurna, sebaiknya tidak merubah tampilan rambut secara menyeluruh. Namun demikian, model yang digunakan pada akhirnya terserah pada selera yang sedang Anda inginkan. Selama Anda merasa nyaman Anda bisa mencoba berbagai cara menggunakan catok rambut untuk model terindah yang Anda inginkan.

Sebelum mencoba teknik menggunakan catok rambut, Anda bisa membersihkan rambut atau berkeramas terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut dari kotoran yang mungkin akan bereaksi dengan catok rambut yang kita gunakan. Bila terdapat minyak pada rambut kita, maka bisa jadi hasil catok rambut menjadi kurang maksimal dan berbau tidak sedap. Gunakan rambut yang cukup lembab pada saat dicatok agar memperoleh hasil maksimal.


Sebelum digunakan, pastikan catok rambut yang kita miliki dalam keadaan bersih. Cobalah beberapa pada rambut Anda sebelum catok rambut dinyalakan. Hal itu bertujuan untuk memeriksa kondisi mekanis secara menyeluruh pada alat catok. Cara menggunakan catok rambut sangat mudah, pada dasarnya seperti menggunakan setrika pada baju. Pilih bagian yang akan dirapikan sebelum Anda menyalakan catok rambut yang akan digunakan.

Mulailah pada bagian yang paling mudah, misalkan pada rambut bagian depan. Anda bisa merapikan rambut dengan menggunakan catok setiap layer, mulai pada layer bagian dalam. Sementara itu pada bagian yang belum akan dicatok bisa Anda letakkan di sisi lain kepala. Lakukan catok rambut hingga menyeluruh dari pangkal ke ujung rambut. Cara menggunakan catok rambut ini Anda lakukan bila Anda ingin mencatok keseluruhan rambut Anda.