Jenis Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Catok Serta Bahan Tambahannya

Penampilan cantik seorang wanita tidak akan lepas dari keindahan rambut. Rambut yang lurus dan terlihat rapi merupakan manfaat dari catok rambut yang dapat membuat wanita terlihat lebih anggun. Kondisi panas dari alat catok yang digunakan ternyata dapat menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang dan rusak. Tarikan-tarikan selama catok juga dapat menyebabkan kerontokan. Vitamin rambut yang bagus untuk catok sangat diperlukan untuk mengatasi akibat buruk dari perlakuan tersebut.
vitamin rambut
Produk Rekomendasi Para Pakar, untuk Catok Rambut


Jenis Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Catok

Setelah melakukan catok, panas yang mengenai rambut akan membuat protein rambut menjadi hilang secara perlahan, sehingga rambut menjadi kering. Semakin sering melakukan catok, hilangnya protein akan semakin cepat dan buruk. Karena itu dibutuhkan vitamin rambut yang bagus untuk catok. Vitamin C dan Vitamin E merupakan vitamin yang dapat membantu memproduksi protein. Dengan protein yang cukup, rambut menjadi sehat, lembab serta tidak mudah kusut. Vitamin E juga dapat mengatasi rambut bercabang dengan sangat efektif. 

Vitamin C memang merupakan vitamin rambut yang bagus untuk catok Vitamin ini dapat mengembalikan kondisi rambut yang mengalami kelelahan kelenjar adrenal. Sehingga kerontokan rambut dapat dihentikan. Rusaknya folikel rambut yang menyebabkan rambut rontok juga dapat dicegah dengan Vitamin C. Selain itu, Vitamin ini dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan rambut pun menjadi kuat dan tebal. Manfaat lainnya adalah menghindari rambut kering dan pecah-pecah.

Selain vitamin C dan Vitamin E, vitamin rambut yang bagus untuk catok lainnya adalah vitamin A. Vitamin ini dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat, serta membantu tumbuhnya rambut baru. Rambut yang hitam dan berkilau dapat diperoleh dengan bantuan vitamin ini. Vitamin A juga dapat melembabkan kulit kepala, sehingga rambut yang kering akibat proses catok dapat lembab kembali.

Bahan Tambahan Pada Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Catok

Selain ketiga vitamin utama diatas, produk vitamin yang ditawarkan di pasaran juga mengandung bahan tambahan yang sangat baik untuk rambut yang dicatok. Keratin yang dapat mengganti protein rambut merupakan salah satu bahan tambahan yang dapat menghindarkan rambut dari kekeringan. Minyak zaitun juga sering ditambahkan dalam vitamin, karena kaya vitamin E dan sangat baik untuk menghindari rambut bercabang, kering serta rontok. Penggunaan minyak zaitun merupakan cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong. 

Ekstrak madu merupakan bahan tambahan yang sangat baik. Madu dapat melembabkan rambut secara alami, sehingga rambut lebih lembut serta mudah diatur. Ada juga moroccan oil yang dapat mengembalikan kesehatan dan kelembaban rambut yang menjadi kering akibat catok. Hasilnya, rambut pun lebih lembut, mudah diatur dan bercahaya. Jadi, bagi yang senang meluruskan rambut, vitamin rambut yang bagus untuk catok sangat Anda butuhkan.