Keuntungan Menggunakan Serum Rambut Sebelum Dicatok

Serum rambut merupakan produk perawatan untuk rambut yang berupa cairan kental ataupun gel, serta berfungsi melindungi dan memperbaiki kerusakan rambut. Rambut yang sering terkena panas, dicatok ataupun diblow akan sangat membutuhkan serum agar tetap sehat. Penggunaan serum rambut sebelum dicatok mampu memberikan keuntungan yang tidak diperoleh dari penggunaan produk perawatan lainnya. Berikut ini empat keuntungan penggunaan serum rambut tersebut.
serum rambut
Serum untuk hasil Catok Rambut yg Bagus
  • Agar rambut tidak terbakar
Mencatok rambut akan memanfaatkan panas dari alat catok untuk membuatnya menjadi lurus. Panas yang berlebihan dan berulang-ulang akan menyebabkan rambut menjadi rusak. Karena itu, dianjurkan untuk mengoleskan serum rambut sebelum dicatok. Serum akan berfungsi seperti perisai yang mencegah panas merusak rambut. Dengan pemakaian serum tersebut, berbagai permasalahan yang biasanya dialami rambut yang sering dicatok pun tidak akan terjadi pada rambut Anda.
  • Membuat rambut terlihat lurus

Tujuan dari mencatok adalah membuat rambut terlihat lurus dan rapi. Serum rambut sebelum dicatok ternyata dapat membantu memberikan kesan tersebut. Serum yang biasanya berbentuk gel dan terbuat dari silikon, jika dioleskan pada rambut akan membuatnya terlihat lurus alami. Minyak zaitun, minyak jojoba dan berbagai minyak aktif lainnya akan membuat rambut yang berantakan dan kusam langsung terlihat rapi dan mudah ditata. Dengan penggunaan serum rambut yang bagus, rambut pun akan lebih ringan serta terlihat berkilau.
  • Mengatasi rambut rusak
Mencatok rambut secara terus menerus akan membuat rambut menjadi rusak. Rambut kering, patah-patah, bercabang, bahkan rontok sering terjadi akibat penggunaan panas dari alat catok ataupun alat pengering rambut. Karena itu, penggunaan serum rambut sebelum dicatok sangatlah penting. Kandungan tokoferol dari berbagai minyak aktif dalam serum akan mengatasi rambut patah dan bercabang. Beberapa serum bahkan mengandung akar ginseng yang mampu menjaga kesehatan rambut. Untuk rambut yang telah rusak, pemakaian serum harus dilakukan secara teratur.
  • Melembabkan rambut
Panas yang dihasilkan oleh alat pelurus rambut dapat membuat rambut menjadi kering. Protein rambut yang hilang karena proses pemanasan inilah yang menyebabkan rambut tidak lagi lembab. Produk pelindung rambut sebelum dicatok yang berupa serum ternyata mampu mencegah rambut kering. Untuk menggunakan serum, oleskan terlebih dahulu ke telapak tangan dalam jumlah yang cukup. Baru kemudian diusapkan pada rambut sampai merata di seluruh bagiannya. Rambut hasil catokan pun akan terlihat lebih sehat, indah, berkilau dan ringan.
Jika rambut mengalami masalah setelah pemakaian serum, mengganti jenis serum agar lebih sesuai dengan kondisi rambut adalah solusinya. Penggunaan serum rambut sebelum dicatok memang sangat penting. Tetapi setelah dicatok pun serum rambut dapat dioleskan lagi. Dengan pemakaian teratur, rambut indah sehat akan kembali menjadi milik Anda.