Tips Memilih Catokan Rambut yang Bagus

Keinginan untuk berganti model gaya rambut setiap harinya membuat wanita, sebaiknya memiliki alat catokan rambut, sehingga tidak selalu buru-buru ke salon dan menghabiskan banyak biaya. Akan tetapi banyak yang bingung memilih catokan rambut yang bagus untuk rambut mereka. Hal ini disebabkan karena zaman sekarang banyak sekali model, tipe dan merk alat catokan yang beredar di pasaran, yang tidak jelas kualitasnya. Tentu saja penggunaan catokan rambut yang tidak berkualitas baik akan menyebabkan berbagai kerusakan rambut seperti kering, kasar, bercabang dan rapuh.

catokan ghd platinum
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Untuk memilih catokan rambut yang bagus, pertama sekali perhatikan merknya. Apabila merknya sudah memiliki review yang bagus, pasti Anda lebih percaya membelinya dibandingkan dengan merk catokan rambut yang abal-abal. Beberapa merk catokan rambut yang tidak merusak rambut adalah Philips, Babyliss, Makarizo, dan GHD. Usahakan untuk tidak selalu tergoda harga murah dari barang-barang tiruan merk-merk terkenal karena komponen yang digunakan berbeda dengan komponen asli. Selain merk produk yang sudah terkenal, pilihlah toko bereputasi bagus sehingga tidak tertipu membeli barang tidak berkualitas.

Dalam pemilihan catokan rambut yang bagus, lihatlah kegunaan alat tersebut. Zaman sekarang banyak catokan rambut multifungsi. Artinya, catokan rambut tidak hanya bisa digunakan sebagai alat untuk meluruskan rambut, tapi juga untuk mengeriting rambut. Model lurus dan keritingnya pun banyak yang beragam. Beberapa produk menawarkan model rambut lurus dan rambut lurus bervolume dengan satu alat. Begitu pula dengan model rambut keriting, ada yang keriting kecil-kecil, besar, hingga sangat besar. Selain itu, ada catokan rambut yang bisa digunakan pada saat rambut basah.

Catokan rambut yang bagus juga dinilai dari lapisan plat ironnya. Pilihlah catokan rambut yang paling tidak, dilapisi dengan ceramic. Adapun catokan rambut yang setingkat lebih baik bahkan menggunakan lapisan tourmaline hingga titanium. Dengan adanya lapisan pada bagian plat iron ini, pengguna catokan tidak perlu khawatir rambut menjadi berbau gosong ataupun suhu terlampau panas di satu sisi tapi rendah di sisi lain yang dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Hal ini disebabkan lapisan plat iron berfungsi untuk menjaga stabilitas panas catokan rambut.

Untuk dapat mengetahui catokan rambut yang bagus untuk digunakan, sebelum membeli Anda haruslah cermat dan teliti membaca review dari orang yang sudah terlebih dahulu menggunakan produk incaran Anda. Selain itu, agar tidak tertipu dengan barang palsu, Anda bisa lakukan komparasi harga yang dapat dilakukan secara online agar terhindar dari produk yang terlihat mencurigakan. Misalnya, di website resminya produk GHD dijual dengan harga kurang lebih Rp 4.500.000,00. Apabila nanti ada yang menawarkan GHD platinum seharga Rp 1.200.000,00, Anda patut waspada bukan?