8 Langkah Mudah Cara Meluruskan Rambut Dengan Makarizo Tanpa Catok

Mempunyai rambut yang lurus alami menjadi salah satu impian dari banyak wanita. Banyak wanita yang rela melakukan perawatan rambut di salon hanya untuk mendapatkan rambut lurus yang indah. Lalu, bagaimana jika Anda tidak mempunyai waktu ke salon hanya untuk meluruskan rambut? Nah, sekarang ini sudah ada cara meluruskan rambut dengan Makarizo tanpa catok yang praktis. Cara meluruskan rambut dengan Makarizo ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon. Dengan produk ini, Anda juga bisa lebih menghemat biaya untuk ke salon.

luruskan rambut dengan Makarizo
Baca Juga : Panduan Cara Mencatok Rambut Curly yang Benar Agar Tahan Lama

Obat pelurus rambut permanen tanpa catok dari Makarizo yang disarankan adalah Makarizo Rebonding System. Produk Makarizo ini merupakan produk pelurus rambut yang aman tanpa menggunakan catok. Apalagi produk ini juga dijual dengan harga terjangkau dan mudah untuk digunakan. Satu set produk Makarizo Rebonding System ini terdiri dari 7 produk yaitu 1 botol rebonding step 1, 1 botol rebonding step 2, 1 botol mini sampo setelah rebonding, 1 botol mini conditioner setelah rebonding, 1 buah Makarizo hair repair dan hair recovery.
  • Untuk cara meluruskan rambut dengan Makarizo tanpa catok dengan menggunakan rebonding system ini sangatlah mudah, yaitu:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci rambut dengan menggunakan shampo Makarizo. Dalam mencuci rambut disarankan untuk tidak menggunakan conditioner.
  • Setelah itu, semprotkan Makarizo anti frizz merata pada rambut untuk melindungi rambut dan menjaga elastisitas rambut.
  • Selanjutnya bagi rambut menjadi 4 bagian dengan menggunakan jepit. Lalu oleskan krim rebonding step 1 pada setiap bagian rambut. Untuk pengolesan krim, sebaiknya dilakukan dari pangkal rambut sampai ujung rambut. Dalam pengolesan hindari menarik dan menekan rambut.
  • Kemudian diamkan beberapa saat sampai krim meresap. Peresapan ini kurang lebih selama 15 sampai 30 menit.
  • Setelah krim step 1 meresap dengan baik, maka lakukan smoothing dengan menggunakan jari. Caranya yaitu tekan rambut dengan jari telunjuk dan tengah kemudian tarik perlahan dari ujung ke pangkal rambut.
  • Langkah selanjutnya setelah di smoothing adalah mendiamkannya selama kurang lebih 3 menit lalu bilas dengan sampo. Kemudian keringkan sampai setengah kering dan diamkan selama 10 menit.
  • Selanjutnya oleskan krim rebonding step 2 seperti pengolesan krim rebonding step 1. Lalu, diamkan selama 20 menit agar meresap.
  • Kemudian bilas rambut dengan menggunakan conditioner dari Makarizo. Penggunaan sampo dan conditioner setelah rebonding sebaiknya dilakukan 4 hari setelah rebonding. Hal ini dilakukan agar rambut dapat lurus secara permanen.
Hasil dari cara meluruskan rambut dengan Makarizo tanpa catok dengan menggunakan Makarizo Rebonding System ini bisa didapatkan secara permanen. Sehingga Anda tidak perlu lagi mencatok rambut setiap hari. Penggunaan catok rambut memang sangat praktis untuk meluruskan rambut, namun jika rambut terlalu sering di catok bisa membuat rambut rusak. Dengan Makarizo pelurus rambut permanen rebonding system ini, Anda tidak perlu lagi catok rambut setelah menggunakannya.