Panduan Cara Mencatok Rambut Curly yang Benar Agar Tahan Lama

Tatanan rambut curly menjadi salah satu tatanan rambut terfavorit tahun ini. Hal ini dikarenakan banyak para wanita memilih mengcurly rambutnya ketika akan bepergian ataupun menghadiri acara pesta non formal. Cara membuat rambut menjadi curly ini sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan catokan. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mencatok rambut curly agar hasilnya bisa bagus dan tahan lama. Kebanyakan dari wanita hanya mengcurly rambutnya asal-asalan, sehingga hasilnya tidak maksimal.

cara curly yang benar
Baca Juga : 5 Merk Vitamin Rambut Sebelum Dicatok yang Terbaik

Dalam pembahasan kali ini akan diberikan panduan bagaimana cara mencatok rambut curly yang benar agar bisa tahan lama. Untuk membuat rambut menjadi curly bisa dilakukan dengan menggunakan catokan rambut lurus ataupun catokan khusus untuk curly. Untuk memudahkan Anda, maka sangat disarankan untuk menggunakan catokan khusus untuk rambut curly. Khusus untuk Anda berikut ini cara curly rambut agar tahan lama dengan menggunakan catokan khusus curly:
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan keramas terlebih dahulu dengan menggunakan volume sampo. Volume sampo ini merupakan sampo khusus yang bisa menambah volume pada rambut. Dengan menggunakan sampo ini maka rambut akan terlihat mengembang dan bagus pada saat dicurly.
  • Selanjutnya, keringkah rambut sampai benar-benar kering. Pengeringan rambut ini bisa dilakukan secara manual dengan cara mengangin-anginkan ataupun dengan menggunakan hairdryer. Sebelum menata rambut menjadi curly pastikan jika rambut sudah benar-benar curly.
  • Setelah rambut kering kemudian bagi rambut menjadi beberapa bagian agar mudah untuk dicurly. Untuk membagi rambut ini bisa dilakukan dengan cara menjepit sebagian rambut.
  • Kemudian setelah rambut dibagi menjadi beberapa bagian mulailah dengan rambut dekat telinga. Banyaknya rambut yang dicurly bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Pada saat mengcurly rambut maka pastikan jika Anda menahan catokan sebentar lalu tarik dengan perlahan sampai seujungnya. Lakukan pada semua rambut yang ingin dicurly.
  • Tahap selanjutnya adalah menata rambut dengan menggunakan jari agar terlihat natural. Sebenarnya cara curly rambut yang benar ini sudah selesai, namun jika Anda hanya melakukan sampai tahapan ini maka rambut curly Anda tidak bisa bertahan lama. Cara agar curly rambut tahan lama adalah dengan menggunakan roll setelah selesai dicatok.
  • Setelah diroll selama 30 menit sampai dengan 1 jam, maka agar rambut curly bisa bertahan lama maka Anda disarankan untuk menggunakan mousess. Mousess ini sejenis gel untuk membuat rambut tetap curly tahan lama. Jika Anda tidak mempunyai mousess maka bisa menggunakan pomade sebagai gantinya.
Sangat mudah bukan, cara mencatok rambut curly agar bisa tahan lama? Selain panduan diatas, tatanan rambut yang tahan lama juga dipengaruhi oleh catokan yang digunakan. Agar curly rambut tahan lama, maka pastikan jika catokan curly yang digunakan sudah benar-benar panas. Anda bisa menyesuaikan panas catokan dengan keadaan rambut Anda. Jika rambut Anda sudah halus, maka gunakan panas sedang saja. Sedangkan jika rambut Anda agak kusut sebaiknya naikan suhu pada catokan.
Previous Post
Next Post