Tips Rambut Lurus Tanpa Catok dengan Perawatan Bahan Alami

Wanita mana yang tidak suka dengan rambut lurus halus seperti habis creambath di salon dengan harga malah. Sudah kodratnya wanita layak akan keindahan, salah satunya tampilan mahkota berupa rambut indah. Meluruskan rambut sejatinya tidak harus pergi ke salon dengan biaya mahal. Tips rambut lurus tanpa catok bisa Anda peroleh dengan bahan alami maupun kosmetik yang bisa Anda beli dengan harga wajar. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana meluruskan rambut dengan mudah dan murah.

minyak almon
Baca Juga : 5 Merk Vitamin Rambut Sebelum Dicatok yang Terbaik

Cara Membuat Rambut Lurus Dengan Bahan Alami

Terkadang penggunaan catokan rambut malah merusak rambut Anda dikarenakan material pemanasnya yang kurang cocok dengan rambut Anda, atau sebaliknya. Oleh karena itu, kembali ke alam adalah solusi terbaik. Penggunaan bahan alami seperti shampoo dan conditioner bisa menjadi pertimbangan untuk solusi rambut indah Anda. Untuk itu, berikut ini telah kami rangkumkan beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut Anda lurus secara alami.

1. Minyak almond

Tips rambut lurus tanpa catok awalnya memang harus menggunakan conditioner. Hal ini karena conditioner memang berfungsi melapisi rambut supaya halus. Disamping itu, Anda bisa menambahkan minyak almond pada campuran conditioner. Gunakan setelah keramas setiap sehabis mandi. Untuk hasil yang maksimal, gunakan setiap sore hari sepulang kerja. Ingat, mengeringkan rambut cukup dengan kipas angin saja, tidak perlu menggunakan hair dryer.

2. Campuran telur dan susu

Bahan alami berupa telur dan susu sangat mudah ditemukan. Bahan ini mungkin terdengar sedikit norak, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba sebagai tips rambut lurus tanpa catok. Penggunaannya tentu harus intensif dan sering, mengingat perbaikan rambut dengan bahan alami tidak seinstan perawatan dengan bahan kimiwai buatan pabrik. Adapun caranya yaitu, campurkan susu dan putih telur dalam cawan, kemudian balurkan ke seluruh rambut Anda dan tunggu +15 menit. Kemudian basuh bersih dengan air.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun relatif mudah diperoleh di supermarket. Kebanyakan fungsinya sebagai campuran bahan makanan atau salad dressing. Namun Anda juga bisa menggunakannya sebagai tips rambut lurus tanpa catok dengan membuat masker rambut. Caranya dengan menuangkan minyak zaitun ke cawan, kemudian balurkan ke rambut Anda hingga menjangkau kulit kepala. Berikan pijatan pelan selama 15 menit hingga minyak meresap ke kulit kepala. Kandungan nutrisinya membantu rambut lebih hitam dan lemas, juga mengurangi tampilan rambut kusam.

4. Yoghurt

Sudah banyak diketahui bahwa yoghurt mengandung bahan asam yang mampu memperbaiki struktur tubuh manusia tidak terkecuali rambut. Tips rambut lurus tanpa catok menggunakan yoghurt sama seperti bahan alami lainya, yaitu dibuat masker. Oleskan yoghurt pada rambut Anda hingga meresap ke kulit kepala. Pijat pelan-pelan. Setelah itu, cuci rambut dengan air biasa hingga bersih.
Ya, itulah tadi beberapa tips rambut lurus tanpa catok dengan menggunakan bahan alami yang memberikan nutrisi pada rambut serta membantu rambut lebih lurus, jatuh, dan berisi. Selamat mencoba, semoga dengan menggunakan tips diatas, rambut Anda tak hanya lurus secara alami saja, namun juga lebih sehat.