Obat Pelurus Rambut Tanpa Catok Untuk Hasil Lurus yang Permanen

Rambut lurus adalah idaman sebagian besar wanita Indonesia. Karena begitu populernya, berbagai salon kecantikan di tanah air pasti menawarkan paket pelurusan rambut. Bagi sebagian wanita yang ogah harus mencium bau zat kimia pada obat pelurus rambut untuk ion, rebonding dan smoothing biasanya memilih untuk mencatok rambutnya. Kebiasaan mencatok rambut yang terus menerus bisa berakibat pada rambut yang mudah rontok, rapuh, kering, kasar dan mudah patah. Oleh karenanya, dewasa ini banyak wanita yang lebih memilih mencari alternatif obat pelurus rambut tanpa catok.

strowberi
Baca Juga : 5 Merk Vitamin Rambut Sebelum Dicatok yang Terbaik

Pelurus rambut alami permanen sebenarnya bisa dengan mudah didapatkan dengan menggunakan bahan sehari-hari. Misalnya obat pelurus rambut tanpa catok yang pertama yang layak untuk dicoba adalah perawatan dengan minyak zaitun. Caranya mudah, carilah minyak zaitun murni yang sangat banyak dijual di pasaran. Oleskan merata pada rambut. Diamkan paling tidak tiga puluh menit, tapi apabila memungkinkan diamkan semalaman di rambut Anda. Bilas hingga bersih keesokan paginya dan rasakan rambut lembut mudah diatur yang akan menghiasi hari-hari Anda setelah pemakaian yang rutin dan teratur.

Untuk Anda penggemar pisang, sisihkan sedikit pisang favorit Anda untuk dijadikan obat pelurus rambut tanpa catok. Caranya mudah, haluskan satu buah pisang yang warnanya kekuningan. Setelah itu jadikan masker rambut ketika Anda selesai keramas. Setelahnya, diamkan masker Anda sejenak sebelum akhirnya Anda bersihkan dengan air bersih dan conditioner. Gunakan secara teratur seminggu sekali agar rambut Anda menjadi halus.

Selain pisang, strawberry juga merupakan bahan favorit untuk obat pelurus rambut tanpa catok. Buah strawberry dikenal kaya manfaat dan sudah banyak digunakan oleh produsen kosmetik papan atas untuk dijadikan masker rambut alami. Buah strawberry diketahui baik untuk merawat rambut yang sering dicatok, diwarnai dan lain-lain. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat baik untuk mengembalikan elastisitas rambut sehingga rambut Anda menjadi cantik dan mudah diatur.

Cara membuat masker strawberry sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dengan masker rambut pisang. Pertama, haluskan beberapa butir buah strawberry yang masih segar dan campurkan dengan air. Bisa juga diberi tambahan beberapa tetes minyak zaitun. Kocok hingga rata. Aroma khas strawberry adalah bonus bagi Anda selain manfaatnya yang super maksimal sebagai obat pelurus rambut tanpa catok.

Selain dengan minyak zaitun, pisang dan strawberry, Anda juga dapat memanfaatkan susu sebagai pelengkap perawatan rambut Anda. Dengan menambahkan susu pada obat pelurus rambut tanpa catok alami Anda seperti misalnya masker strawberry atau masker pisang tadi, kulit kepala akan menjadi bersih dan batang rambut menjadi halus. Ucapkan selamat tinggal pada rambut tak teratur Anda, karena kini Anda bisa mendapatkan rambut lurus alami dengan mudah.