Cara Memilih Merk Catokan Yang Tidak Merusak Rambut

Mencatok rambut adalah strategi termudah, termurah, dan tercepat yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan rambut terbaik yang dapat menopang penampilan Anda, para wanita Indonesia yang kekinian. Tak heran jika produsen produk kecantikan berlomba-lomba menyiapkan berbagai merk, tipe, ukuran, hingga keunggulan, yang dijual dengan harga yang variatif untuk memikat calon konsumen. Untuk itu, jangan sampai salah menentukan pilihan. Berikut kami sajikan cara memilih merk catokan yang tidak merusak rambut.

lapisan catok rambut
Baca Juga : 4 Daftar Harga Alat Catok Rambut Philips Terbaru dan Terbaik

Pertama, pilihlah tempat membeli catokan yang terpercaya, sehingga ketika toko tersebut menjual merek catokan yang tidak merusak rambut, Anda bisa percaya bahwa produk tersebut memang asli, bukan abal-abal. Merk catok rambut yang bagus tapi palsu akan memberikan hasil yang tidak baik dan bahkan merusak rambut Anda. Untuk itu, waspada selalu dimana Anda akan membeli, jangan mudah tergiur dengan harga catokan rambut murah maupun dengan embel-embel barang KW kualitas super.

Hal kedua yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencari tahu spesifikasi dari produk yang mengklaim diri sebagai merk catokan yang tidak merusak rambut. Lihat apakah plat ironnya sudah dilapisi salah satu dari bahan berikut: ceramic, tourmaline, atau titanium. Boleh perpaduan dua atau bahkan ketiganya karena akan memberikah hasil yang lebih baik. Selain itu cek voltage yang disyaratkan oleh produk, cocokkan dengan yang bisa digunakan di Indonesia. Jangan sampai Anda membeli produk elektronik di atas 220 volt karena tidak akan bisa dinyalakan di Indonesia nantinya.

Ketiga, bacalah review dari beauty blogger atau orang lain yang sudah terlebih dahulu menggunakan produk tertentu dan menyebutkan bahwa itu adalah merk catokan yang tidak merusak rambut. Pada dasarnya, efek kerusakan yang dialami rambut akibat proses catok bisa terlihat dengan jelas dan mudah hanya dengan beberapa kali pemakaian. Misalnya saja rambut menjadi kering, kasar, banyak muncul cabang, dan mudah patah.

Selain cara-cara yang telah dijabarkan diatas, apabila Anda ingin mencatok rambut dengan menggunakan merk catokan yang tidak merusak rambut apapun yang nantinya Anda pilih, pastikan untuk selalu menggunakan vitamin rambut untuk menjaga rambut Anda dari kerusakan akibat panas yang Anda gunakan ketika mencatok. Selain itu, Anda juga perlu merawat rambut yang sering dicatok dengan pemakaian shampoo dan conditioner yang didesain untuk menguatkan batang rambut, mencegah kerontokan dan juga untuk mengurangi rambut patah. 

Jangan lupa untuk menggunakan masker rambut setiap minggunya agar Anda terhindar dari kerusakan rambut akibat mencatok. Dengan perawatan yang teratur dan keseriusan Anda dalam memilih merk catokan yang tidak merusak rambut, impian Anda untuk memiliki rambut sehat, berkilau dan indah bukan lagi sekedar mimpi. Ya, demikianlah review mengenai merk catokan yang tidak merusak rambut. Semoga bermanfaat.