Tips Menggunakan Alat Catok Rambut Makarizo Agar Bertahan Lama

Melakukan catok rambut dan blow rambut adalah salah dua hal yang sering dilakukan oleh kebanyakan perempuan. Mencatok rambut dilakukan untuk membuat rambut menjadi lebih rapi dan lurus sedang blow rambut akan membuat rambut terlihat menjadi lebih tebal dan berisi. Untuk melakukan catok rambut dan blow rambut, keduanya menggunakan alat yang berbeda. Anda bisa memilih alat catok rambut Makarizo mencatok rambut sendiri di rumah. Sebelum mencatok, perhatikan dahulu tentang tips mencatok yang baik.

alat catok rambut Makarizo
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Mencatok rambu tidak hanya sekedar seperti menyisir rambut saja. Anda harus memperhatikan tips-tips yang diperlukan agar hasil catokan bertahan lama. Hasil catokan tidak akan bertahan sangat lama layaknya rambut yang di smoothing maupun rebonding. Anda bisa melakukannya secara berkala sesuai dengan keperluan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan rambut yang lurus untuk waktu seharian penuh tanpa melakukan rebonding maupun smoothing, Anda bisa menggunakan tips mencatok rambut yang baik dan benar. Apa sajakah hal tersebut?

Tips Mencatok Rambut Untuk Hasil yang Lebih Lama

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan catok rambut. Jika Anda bisa melakukan tips tersebut dengan baik, maka Anda bisa menikmati memiliki rambut yang lurus dan lembut dalam waktu yang lama yaitu seharian penuh. Alat catok rambut Makarizo siap untuk menemani Anda untuk mendapatkan waktu catok rambut yang lebih berkesan. Nah, berikut beberapa tips mencatok rambut untuk Anda:
  • Pertama, Anda bisa menggunakan air dingin saja. Keramas dengan menggunakan air panas hanyalah akan membuat rambut menjadi lebih berminyak. Jika hal tersebut terjadi, maka rambut hasil catokan akan menjadi cepat lepek dah hasil catokan menjadi tidak lama.
  • Cara mencatok rambut berikutnya adalah dengan menyemprotkan cairan rambut anti frizz. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membuat rambut menjadi lebih lurus dan tidak kusut.
  • Untuk mendapatkan hasil catokan yang lama, Anda harus memastikan bahwa kondisi rambut Anda adalah benar-benar kering. Untuk memastikan rambut agar benar-benar kering, Anda bisa melakukan blow terlebih dahulu. Lakukan catok rambut ketika rambut sudah dalam keadaan benar-benar kering untuk menghindari rambut yang rusak serta pecah
  • Lakukan catok rambut dengan cara membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Catoklah mulai dari akar hingga ujung rambut.
  • Hindari terlalu banyak terpapar sinar matahari maupun terlalu panas-panasan untuk menghindari rambut yang lepek dan cepat berubah ke bentuk sebelumnya.
  • Hal terakhir yang harus dilakukan ketika mencatok rambut dengan menggunakan alat catok adalah menggunakan serum yang bisa membuat rambut lurus seharian penuh.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencatok rambut. Gunakan selalu alat catok rambut Makarizo untuk hasil catokan rambut yang lebih lama. Apakah Anda ingin segera melakukan catok rambut dengan menggunakan alat catok rambut tersebut? Cobalah sekarang juga.