4 Kriteria Catokan Keriting Rambut yg Bagus

Memiliki rambut keriting gantung merupakan kesukaan tersendiri bagi sebagian orang. Rambut keriting gantung akan memberikan wanita nampak lebih anggun dan cantik. Anda yang memiliki rambut yang lurus kini bisa merasakan memiliki rambut keriting yang mempesona. Gunakan catokan keriting rambut yg bagus untuk mendapatkan hasil rambut keriting gantung yang indah dan menawan. Untuk mendapatkan catokan keriting rambut yang bagus, Anda harus memahami tentang beberapa kriteria yang harus Anda mengerti. Apa sajakah kriteria tersebut?
catok babyliss pro
Baca Juga : Cara Curly

Catokan pelurus rambut dan catokan keriting rambut memiliki bentuk yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus bisa membedakan kedua jenis catokan ini. Cara penggunaan dari catokan rambut untuk meluruskan dan mengeritingkan pun berbeda. Jika rambut ingin diluruskan, maka Anda bisa melakukannya dengan menjepitnya di dalam catokan rambut. Namun jika Anda ingin membuat rambut menjadi keriting gantung, maka Anda bisa mengambil bagian rambut untuk diputar dalam catokan keriting rambut yang berbentuk memanjang.

Apa Saja Kriteria Catokan Keriting Rambut yg Bagus?

Banyak kriteria yang harus Anda pahami untuk mendapatkan catokan keriting rambut yg bagus. Kriteria yang harus dimiliki oleh catokan rambut yang bagus bisa terlihat dari jenis lapisan yang digunakan untuk melapisi pemanasnya. Ada 3 lapisan bagus yang bisa Anda pilih. Pertama adalah lapisan keramik. Lapisan kedua adalah lapisan tourmaline, dan terakhir adalah lapisan titanium. Apakah perbedaan ketiga lapisan di atas?

Lapisan keramik pada pemanas catokan merupakan jenis lapisan pada catok rambut yang populer di masa lalu. Lapisan keramik akan membuat rambut Anda menjadi rusak ketika Anda sedang rebonding, atau pun sedang melakukan aktivitas catok sendiri. Keramik yang digunakan bisa melindungi rambut yang sedang dicatok dari elemen pemanasnya. Dengan demikian, hal tersebut akan menjaga rambut Anda dari kerusakan meskipun Anda mencatoknya setiap hari. Namun, bahan keramik mudah untuk retak. Jadi berhati-hatilah ketika menggunakan catokan.

Bahan kedua yang biasanya digunakan adalah lapisan tourmaline. Lapisan tourmaline lebih modern dibandingkan dengan lapisan ceramic. Tourmaline merupakan batuan yang dikategorikan sebagai batuan semi berharga. Pancaran ion negativenya sangat tinggi dan bisa membuat rambut menjadi lembut dan halus. Penggunaannya biasanya digabungkan dengan lapisan ceramic. Hal tersebut dikarenakan lapisan tourmaline tidak bisa digunakan langsung untuk lapisan pemanasnya.

Lapisan terakhir yang bisa dipilih adalah lapisan titanium. Lapisan ini terbilang lapisan yang paling populer dan lapisan yang paling mahal. Banyak selebriti terkenal yang juga menggunakannya. Logam yang cepat menghantarkan panas ini aman untuk digunakan bagi siapa saja. Catokan rambut dengan bahan titanium biasanya digunakan oleh mereka penata rambut professional. Itulah bahan catokan keriting rambut yg bagus yang bisa Anda pilih. Pilih bahan yang aman untuk rambut Anda ya.