Ikuti Cara Curly Rambut Dengan Catokan

Rambut memiliki bentuk yang beraneka ragam. Terdapat rambut yang lurus, rambut yang keriting, dan juga rambut yang curly. Ketiga bentuk rambut ini adalah bentuk rambut yang paling populer dan disukai oleh banyak orang. Setiap orang juga bisa terlahir dengan memiliki bentuk rambut alami yang sangat lurus, curly, maupun keriting. Untuk Anda yang ingin merasakan memiliki rambut curly, Anda bisa menggunakan cara curly rambut dengan catokan. Namun, hal pertama yang harus diperhatikan adalah dengan memilih alat catok yang tepat dan professional. 

curly rambut dengan catokan
Baca Juga : Catok Rambut Philips

Sebagian orang memang senang dengan tatanan rambut curly. Tatanan rambut bentuk ini akan membuat penampilan menjadi semakin sempurna. Rambut curly juga akan membuat seorang wanita nampak lebih cantik dan anggun. Anda bisa ke salon untuk menata rambut Anda dengan model curly yang menawan. Anda juga bisa melakukan curly rambut sendiri di rumah dengan menggunakan alat catok rambut. Prosesnya sangat mudah dan sederhana dan Anda bisa mendapatkan rambut yang curly seharian penuh.

Inilah Cara Curly Rambut Menggunakan Catokan

Cara curly rambut dengan catokan bisa dilakukan dengan cepat. Untuk Anda yang baru pertama kali melakukan curly rambut, hal ini mungkin akan terasa cukup sulit. Anda perlu melakukan latihan dan menggunakan teknik curly rambut yang tepat untuk mendapatkan hasil curly yang optimal. Artikel kali ini akan menjelaskan tentang 4 cara yang mudah dalam melakukan curly rambut menggunakan alat catok rambut. Nah, bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan curly rambut yang tepat?
  • Pertama-tama, persiapkan rambut Anda terlebih dahulu. Anda harus melakukan curly rambut pada rambut yang benar-benar kering. Jika Anda melakukan curly pada rambut yang basah, hasilnya akan jelek. Akan lebih baik jika melakukan curly rambut dalam kondisi rambut yang benar-benar kering. Gunakan moisturizer untuk mencegah rambut Anda menjadi terlihat tipis.
  • Langkah kedua yang harus dilakukan adalah mempersiapkan pelurus rambut atau catokan rambut. Gunakan catokan rambut dengan merk yang terbaik serta memiliki pemanas yang tipis atau tidak terlalu panas. Catok yang digunakan untuk melakukan curly rambut sebaiknya memiliki lebar sepanjang 2.5 cm hingga 5 cm. Gunakan suhu catokan yang minimum jika rambut Anda tergolong pada jenis rambut yang tipis.
  • Langkah ketiga, Anda bisa menggunakan pelindung panas yang akan membuat pelindung antara catokan dengan rambut. Rambut tidak akan menjadi mudah ikal bahkan hingga terbakar. Anda bisa menyemprotkan cairan pelindung dan meratakan dengan sisir atau jari.
  • Langkah terakhir adalah membagi rambut menjadi beberapa bagian untuk hasil curly yang lebih optimal.
Itulah keempat cara yang tepat untuk melakukan curly rambut yang tepat. Cara curly rambut dengan catokan tanpa harus ke salon bisa membuat Anda nampak cantik dan menawan. Coba dan berlatihlah untuk menjadi terbiasa.