4 Obat Catok Rambut Alami Agar Tahan Lama

Meluruskan rambut dengan catok memang sangat mudah dan praktis. Namun sayangnya, rambut lurus dari hasil catok ini terkadang kurang tahan lama sehingga tatanan rambut bisa menjadi berantakan setelah beberapa saat dicatok. Nah, untuk mengatasi hal ini maka Anda membutuhkan obat catok rambut yang bisa membuat rambut menjadi lurus dan tahan lama. Obat untuk catok rambut ini sangat bermanfaat untuk membantu membuat rambut lurus lebih lama dan membuat rambut tetap halus walaupun berkali-kali dicatok dengan menggunakan suhu yang panas.
obat catok zaitun
Minyak Zaitun Penganti Vitamin Rambut

Obat catok rambut yang bisa digunakan untuk membuat rambut lurus tahan lama yang sangat disarankan adalah obat catok rambut alami yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami untuk obat catok ini digunakan sebelum dan sesudah rambut dicatok untuk membuat rambut tetap sehat. Selain itu, dengan menggunakan obat catok yang alami rambut Anda tidak akan mudah rusak walaupun sering dicatok. Adapun obat alami untuk catok rambut yang disarankan yaitu:
  • Minyak kelapa
Bahan alami yang bisa digunakan untuk obat catok agar tahan lama yaitu minyak kelapa. Minyak yang terbuat dari kelapa ini memang sudah sangat terkenal mampu membantu meluruskan rambut secara alami. Dengan menggunakan minyak ini, sebelum mencatok rambut maka rambut hasil catokan akan lurus tahan lama. Selain itu, minyak ini kaya akan vitamin E yang akan memberikan nutrisi selama rambut terkena panas catok.
  • Minyak zaitun

Obat catok rambut yang alami lainnya yaitu minyak zaitun. Minyak ini mengandung banyak vitamin E dan mineral yang bagus untuk rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, rambut yang dicatok bisa tetap lembut dan hasil catokan bisa bertahan lama. Selain itu, minyak ini juga memberikan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut.
  • Minyak kemiri
Minyak kemiri merupakan minyak alami yang dihasilkan dari kemiri sangrai yang dihaluskan. Kandungan dalam minyak kemiri ini sangat cocok untuk dijadikan obat catok rambut tahan lama. Hal ini dikarenakan minyak ini mampu memberikan nutrisi maksimal pada rambut untuk membuat rambut tetap lurus secara alami dalam waktu yang singkat dan mampu bertahan dalam waktu yang lama.
  • Susu murni
Obat catok rambut lainnya yang alami dan sangat disarankan adalah susu murni. Kandungan mineral dalam susu murni sangat bagus untuk menutrisi rambut agar tetap lurus dan lembut. Anda bisa menggunakan masker susu sebelum mencatuk rambut Anda. Dengan demikian, nantinya hasil catokan akan maksimal dan mampu bertahan dalam waktu yang lama.
Obat catok rambut yang alami diatas bisa digunakan sebelum Anda mencatok rambut Anda. Agar catokan tahan lama, disarankan untuk menggunakan alat catok yang berkualitas bagus dan menghasilkan panas yang optimal. Selain itu, dengan menggunakan alat catok yang berkualitas rambut indah Anda akan tetap halus walaupun sering dicatok. Hal ini dikarenakan alat catok yang berkualitas bagus mengandung ion negatif yang mampu merawat rambut secara alami.