Vitamin Buat Catok Rambut Untuk Menutrisi Rambut Rebonding

Rebonding merupakan salah satu tren pelurusan rambut yang kini marak dilakukan oleh kaum hawa. Tak hanya karena dapat membuat rambut lebih indah, namun tren merebonding rambut juga akan membuat rambut tampak lebih rapi dan mudah ditata. Namun begitu, rebonding tentu saja bukan tak memiliki dampak negatif, seperti rambut rusak. Hal ini dikarenakan rebonding merupakan sistem pelurusan rambut menggunakan sistem pemanasan. Namun begitu, kini Anda tak perlu khawatir sebab sudah ada vitamin buat catok rambut untuk menjaga kerusakan rambut dari rebonding.

Sunsilk Vitamin Black Shine
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Berbagai Merk Vitamin Catok Rambut

Penggunaan vitamin rambut untuk proses rebonding banyak macamnya. Beberapa perusahaan mengeluarkan versi premium dan standar untuk menjangkau kalangan yang lebih luas dengan pasar yang potensial. Adapun beberapa merk berikut ini adalah vitamin rambut yang paling banyak digunakan pada proses rebonding. Diantaranya adalah:

1. Ellips

Vitamin buat catok rambut bermerk Ellips ini sudah banyak digunakan di Indonesia. Fungsinya yaitu untuk melindungi rambut dengan memberi lapisan sehingga rambut tetap terjaga kondisinya pada saat proses rebonding. Hal ini karena menggunakan catokan pemanas dikhawatirkan dapat merusak struktur rambut. Vitamin Ellips ini mengandung nutrisi vitamin A, E, dan C yang masing-masing berguna menjaga kondisi rambut tetap hitam berkilau. Vitamin C khususnya, menutrisi kulit kepala sebagai media pertumbuhan rambut.

2. Nutriv Serum Honey Dew

Vitamin buat catok rambut keluaran Makarizo ini bernama Nutriv Serum Honey Dew. Ini adalah jenis serum vitamin rambut yang mengandung ekstrak madu dan ekstrak silicon. Fungsinya adalah melumuri rambut dan membuat rambut tidak mengeluarkan minyak berlebihan, namun tidak membuat rambut menjadi berminyak. Penggunaan sebelum rebonding bisa membuat rambut Anda lurus dan mudah diatur. Selain itu, lapisan minyaknya melindungi rambut dari panas saat proses rebonding.

3. L’Oreal Proteline Protein Emulsion

L’Oreal Proteline Protein Emulsion merupakan vitamin buat catok rambut yang khusus digunakan bagi Anda yang jenis rambutnya kering. Produk dari L’Oreal pada dasarnya memperbaiki kualitas rambut dengan cara menutrisi kulit kepala. Jadi rambut lebih halus mulai dari akar. Selain itu, protein emulsion ini membuat rambut lebih lembab sehingga tidak mudah rusak saat proses rebonding dengan catokan panas.

4. Sunsilk Vitamin Black Shine

Sunslik mengeluarkan produk vitamin yang bisa Anda gunakan setelah proses rebonding. Vitamin ini membantu mengembalikan kondisi rambut setelah terpapar panas catokan. Vitamin black shine sunsilk mengandung ekstrak minyak nabati yang berfungsi melapisi rambut kering. Harganya cukup murah, yaitu Rp 9000 per kemasan, cocok sebagai vitamin catok rambut setelah rebonding.
Kebanyakan dari vitamin buat catok rambut yang direkomendasikan diatas berfungsi melapisi rambut supaya tidak rusak saat rebonding, selain itu juga ada yang membantu mengembalikan performa rambut agar terlihat lebih hitam dan berkilau karena lapisan minyak. Namun begitu, bukan berarti vitamin diatas akan membuat rambut menjadi berminyak. Ya, itulah beberapa vitamin yang bisa Anda gunakan setelah dan sebelum proses rebonding.
Previous Post
Next Post