Merk Catok Rambut Ion Yang Bagus dan Tahan Lama

Memiliki rambut yang cantik, berkilauan dan mudah diatur adalah dambaan setiap wanita. Meskipun demikian, bad hair day masih sering menjadi momok yang sangat mengganggu penampilan Anda sebagai wanita. Anda tidak ingin aktivitas Anda yang padat terganggu akibat rambut yang megar dan sulit diatur bukan? Selalu sedia catok rambut ion yang bagus tentunya adalah solusi yang patut Anda pertimbangkan. Berhubung untuk perawatan mahkota Anda, tentunya Anda perlu teliti dalam memilih merk catok rambut ion yang bagus, sehingga rambut Anda terjaga kesehatan dan pesonanya.

catokan amara
Baca Juga : Curly Rambut Dengan Catokan

Dalam memilih merek catok rambut ion yang bagus, ada beberapa hal yang Anda perlu perhatikan. Bukan hanya dari segi harga, tapi juga bahan-bahan pembuat catokan itu sendiri. Pada dasarnya, kualitas suatu catokan ditentukan dari kemampuannya dalam mengeluarkan ion negatif yang berguna untuk menetralkan ion positif yang dikeluarkan rambut sebagai akibat dari radikal bebas. Ion negatif pada catok ini akan membantumu mendapatkan rambut yang lurus dan teratur. 

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah infra red jauh yang dapat dipancarkan oleh alat catok, yang platnya dilapisi oleh bahan tertentu. Nah, lapisan plat inilah yang perlu Anda perhatikan, untuk memastikan panas tersebar merata dan tidak merusak rambut Anda. Dewasa ini, merk catok rambut ion yang bagus rata-rata sudah meninggalkan lapisan berbahan keramik. Bahan pelapis yang sangat populer beberapa tahun lalu ini sebenarnya memiliki kemampuan untuk menyebarkan panas yang merata sehingga tidak merusak rambut.

Hanya saja, penggunaannya harus lebih berhati-hati karena ada kemungkinan keramik menjadi retak apabila Anda terlalu keras menggunakannya. Adapun panas yang dihantarkan oleh lapisan keramik biasanya lebih rendah dari bahan lain yang digunakan untuk merek catok rambut yang bagus. Merk catok rambut ion yang bagus zaman sekarang ini didominasi oleh penggunaan tourmaline dan titanium. Untuk Anda yang memerlukan catok untuk keperluan sehari-hari, pilihlah yang berbahan tourmaline. 

Sedangkan bagi Anda yang ingin menata rambut untuk keperluan tertentu atau jika Anda seorang hair stylist pilihlah catok rambut titanium. Catok rambut titanium lebih cepat menghantarkan panas dan bisa mengeluarkan panas sampai dengan suhu yang maksimal sehingga banyak digunakan oleh kalangan professional. Beberapa produsen catokan rambut bagus juga seringkali mencampur lapisan plat dengan bahan kombinasi antara tourmaline dan titanium.

Ada beberapa merk catok rambut ion yang bagus yang dengan mudah Anda dapat temui dipasaran. Contohnya saja, Magic Wand Catokan Ion Caeramic Tourmaline Hair Straightener, Philips Hair Straightener, Panasonic Hair Straightener, Amara Professional Babyliss Hair 2 in 1 Straightener, dan GHD Platinum. Harga yang ditawarkan untuk merk cantok rambut ion yang bagus ini berkisar antara Rp 300.000,00 hingga Rp 4.500.000,00 yang dapat Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.