Ini Dia Obat Meluruskan Rambut Tanpa Catok

Untuk mendapatkan rambut lurus, tak jarang wanita menggunakan produk pelurus dan penataan rambut praktis. Sayangnya, terlalu sering menggunakan produk penataan rambut yang menggunakan panas sebagai kunci utamanya, seperti catokan, membuat rambut menjadi kering, rapuh dan mudah patah. Untuk itu, banyak wanita yang mulai melirik obat meluruskan rambut tanpa catok, untuk meminimalisir kerusakan yang diderita rambut.

cara pakai seledri
Baca Juga : Ikuti Cara Curly Rambut Dengan Catokan

Rambut lurus seolah menjadi trend yang tidak ada habisnya bagi para wanita, khususnya di Indonesia. Entah siapa yang memulai, gadis cantik selalu diidentikkan dengan rambut panjang lurus yang nampak sehat dan berkilauan. Mulai tahun 2000-an, trend rambut lurus semakin mewabah di Indonesia dan tidak pernah benar-benar hilang setelahnya. Meskipun trend rambut keriting dan ikal bergelombang, masih jadi favorit dalam kesempatan tertentu, tapi dalam kesehariannya wanita Indonesia masih lebih memilih rambut lurus terawat. 

Berikut kami sajikan beberapa alternatif obat meluruskan rambut tanpa catok yang dapat Anda terapkan guna mendapatkan rambut lurus indah alami tanpa menghilangkan kilaunya.
  • Santan

Obat meluruskan rambut tanpa catok yang pertama kami rekomendasikan adalah santan. Santan adalah resep turun menurun nenek moyang Indonesia yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. Santan merupakan obat pelurus rambut alami yang dapat digunakan untuk memperbaiki kekuatan akar rambut, menghilangkan ketombe dan menjaga kelembaban alami batang rambut. Pemakaian santan sebagai kondisioner alami setia habis keramas dengan shampoo akan memberikan hasil maksimal bagi rambut Anda. Kelembaban alami yang diberikan oleh santan membuat rambut lurus dan mudah diatur.
  • Telur dan susu

Anda juga dapat menggunakan campuran telur dan susu sebagai obat meluruskan rambut tanpa catok yang dapat digunakan sebelum keramas. Caranya sangat mudah. Siapkan satu butir telur, gunakan hanya bagian kuningnya saja. Kemudian campurkan dengan segelas susu. Setelah itu, semprotkan ke sekujur kulit kepala dan rambut Anda. Kelembutan susu dan kuning telur yang kaya protein membuat rambut menjadi sehat dan meningkatkan kadar keratin yang dihasilkan rambut secara alami.
  • Seledri

Cara membuat obat meluruskan rambut tanpa catok berikutnya adalah dengan menggunakan seledri. Seledri yang selama ini dikenal sebagai bahan makanan ternyata ampuh untuk membuat rambut yang biasanya gersang dan sulit diatur menjadi lembut, lurus dan bercahaya. Caranya, Anda perlu siapkan beberapa batang daun seledri dan kemudian campur dengan air dan diblender, seperti membuat jus. Diamkan semalaman dan kemudian gunakan keesokan harinya untuk ramuan sebelum keramas. Setelah diaplikasikan ke kepala, diamkan paling tidak tiga puluh menit sebelum dibilas dengan menggunakan shampoo.
Demikian beberapa tips obat meluruskan rambut tanpa catok. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal bermanfaat untuk kecantikan dan digunakan sejak beratus-ratus lalu untuk resep kecantikan tradisional. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki rambut lurus alami tanpa menimbulkan kerusakan akibat penggunaan bahan kimiawi. Selamat mencoba dan semoga sukses.