Cara Menggunakan Obat untuk Meluruskan Rambut dengan Catok

Banyak wanita yang mengidamkan rambut lurus. Alasannya karena rambut lurus lebih mudah diatur dan membuat penampilan menjadi lebih rapi. Tidak heranlah jika kemudian para wanita berlomba untuk tampil dengan rambut lurus. Cara yang paling instan adalah dengan proses rebonding atau smoothing tentunya. Kedua proses ini sama-sama menggunakan alat catok untuk meluruskan rambut. Selain itu, kedua proses ini juga memerlukan obat untuk meluruskan rambut dengan catok

Loreal X-Tenso Smoothing Cream
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut
Dalam artikel berikut kami akan membahas cara menggunakan obat pelurus rambut yang aman untuk rambut. Ada banyak obat untuk meluruskan rambut dengan catok yang beredar di pasaran. Harganya pun bervariasi, dari yang sangat murah hingga yang mahal. Dari sekian banyak obat, kami memilih sebuah merk obat pelurus rambut terbaik untuk Anda. Produk ini bernama Loreal X-Tenso Smoothing Cream. Nama Loreal tentunya tidak asing lagi di telinga Anda bukan. 

Loreal adalah brand kosmetik terkenal di dunia, yang memiliki banyak varian produk mulai dari kosmetik hingga perawatan wajah, kulit dan rambut. Produknya terkenal tidak pernah mengecewakan dan harganya pun terjangkau untuk kantong orang Indonesia. Termasuk juga obat untuk meluruskan rambut dengan catok ini. Dalam satu paket Loreal X-Tenso Smoothing Cream, Anda akan menemukan smoothing cream berukuran 125 ml dan neutralising cream dengan ukuran yang sama. 

Jika ingin menggunakan Loreal X-Tenso ini, langkah pertama yang Anda perlu lakukan adalah mencuci rambut hingga bersih dan keringkan biasa dengan handuk sehingga tidak ada air yang tercecer. Setelah itu, oleskan smoothing cream secara merata, mulai dari rambut yang paling belakang. Langkah kedua dalam menggunakan obat untuk meluruskan rambut dengan catok adalah sebagai berikut. Diamkan smoothing cream di rambut Anda selama 15 menit saja untuk hasil lurus natural. 

Setelah itu cek elastisitas rambut dengan cara menarik sejumput helaiannya. Jika sudah elastis maka krim sudah bekerja. Bilas kepala Anda dengan menggunakan air hangat. Setelah itu catok rambut secara merata. Kemudian, balurkan neutralizing cream. Diamkan neutralizing cream selama 30 menit baru kemudian bilas. Lakukan pembilasan tanpa menggunakan shampoo, cukup gunakan conditioner saja. Setelah itu keringkan rambut Anda dengan menggunakan hair dryer. Jangan keramas dalam tiga hari agar obat semakin meresap dan hasilnya Anda akan memiliki rambut lurus permanen.

Sebagai perawatan, apabila Anda menggunakan obat untuk meluruskan rambut dengan catok, pilihlah shampoo yang berfungsi untuk melembutkan rambut. Lengkapi juga dengan conditioner dan bila perlu gunakan masker rambut setiap satu atau dua minggu sekali. Apabila rambut Anda sering rontok dan mudah patah setelahnya, gunakan minyak zaitun atau minyak kemiri sebagai perawatan untuk menguatkan akar. Selamat mencoba.