3 Tips Cara Memilih Catokan Yang Tidak Merusak Rambut

Bagi wanita terlihat cantik adalah wajib hukumnya. Nah, untuk itu segala keperluan atau alat-alat untuk mempercantik tubuh sangat dibutuhkan. Penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki juga harus diperhatikan dengan baik. Biasanya, untuk hairstylin,wanita menggunakan catokan rambut. Namun bagi para wanita, perlu hati-hati dalam memilih catokan rambut. Hal ini dikarenakan ada beberapa catokan rambut yang dapat merusak rambut. Lalu, bagaimana cara memilih catokan yang tidak merusak rambut? Khusus untuk Anda, penulis akan memberikan ulasan mengenai tips memilih catokan rambut agar tidak merusak rambut.

catokan babyliss babnt3050
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Kriteria Memilih Catokan Rambut Yang Tidak Merusak Rambut

Para calon konsumen biasanya menginginkan barang yang murah sekaligus berkualitas. Namun, barang yang murah belum tentu berkualitas termasuk catokan rambut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mencari merk catok rambut ion yang bagus. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih catok rambut yang bagus:
  • Bahan Yang Digunakan

Biasanya untuk harga catok yang murah menggunakan alumunium. Namun sayangnya, alumunium bukan merupakan bahan yang direkomendasikan untuk digunakan pada catok. Hal ini dikarenakan catok yang berbahan alumunium dapat membuat rambut menjadi cepat rusak. Catok berbahan alumunium cenderung memproduksi ion negatif yang dapat merusak rambut. Selain itu, panas yang dihasilkan juga tidak konsisten, hal ini disebabkan tidak adanya fra-infrared heat. Adapun bahan lainnya yang sangat tidak direkomendasikan, yaitu keramik. Untuk catokan, disarankan untuk tidak memilih dengan bahan full keramik.

Nah, bahan paling baik untuk catokan rambut yang tidak merusak rambut adalah tourmaline atau titanium. Hal ini dikarenakan titanium mampu membuat rambut menjadi lebih berkilau. Oleh karena itu, dengan catokan berbahan titanium rambut akan tetap sehat. Namun sayangnya, untuk mendapatkan catokan rambut dengan bahan tourmaline atau titanium ini diperlukan dana besar.
  • Suhu Yang Dihasilkan

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam memilih catokan yang tidak merusak rambut adalah suhu yang dihasilkan. Catokan rambut yang bagus adalah catokan rambut yang menghasilkan panas tepat dan konsisten. Oleh karena itu, dalam memilih catokan rambut harus memilih yang memiliki alat untuk mengatur suhu.
  • Bentuk, Ukuran Catokan dan Jenis Rambut

Bentuk dan ukuran setiap catokan rambut memliki fungsi yang berbeda-beda. Hal tersebut disesuaikan dengan fungsi yang ingin didapatkan. Misalnya saja untuk hasil keriting, lurus, gelombang dan lain sebagainya dibutuhkan alat catok dengan ukuran dan bentuk yang berbeda. Selain itu, jenis ketebalan rambut yang dimiliki juga berpengaruh dalam menentukan catokan rambut yang akan dipilih, hal ini dikarenakan untuk menjaga agar rambut dan kulit kepala tidak terbakar.
Nah, sudah sangat jelas bukan, bagaimana cara catokan yang tidak merusak rambut? Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih catokan rambut yang bagus agar tidak merusak rambut. Mencari catokan rambut dengan pertimbangan harga yang murah memang bisa menghemat pengeluaran Anda. Namun ada baiknya Anda membayar harga alat catok rambut yang sedikit lebih mahal agar mendapatkan hasil catokan yang bagus dan rambut tetap sehat.