3 Pilihan Bahan Alat Catokan Rambut Yang Tidak Merusak Rambut

Catokan rambut yang tidak merusak rambut saat ini banyak dicari dan dipilih untuk digunakan oleh para wanita. Hal ini dikarenakan alat catok yang tidak merusak rambut bisa digunakan setiap hari tanpa harus khawatir rambut menjadi rusak. Nah, salah satu indikator catokan yang tidak merusak rambut adalah bahan lapisan yang digunakan pada catokan. Bahan lapisan yang digunakan pada catokan rambut yang bagus adalah bahan yang mampu memancarkan ion negatif tinggi. Hal ini dikarenakan ion negatif sangat bagus untuk menyehatkan rambut.

alat catok nano titanium
Baca Juga : 5 Merk Vitamin Rambut Sebelum Dicatok yang Terbaik

Dalam tips memilih catok rambut yang bagus ditekankan untuk memilih catok rambut yang berbahan pemanas keramik ataupun titanium. Hal ini dikarenakan bahan ini adalah bahan terbaik yang mampu memancarkan ion negatif dan infra red jarak jauh. Secara keseluruhan, ada 3 pilihan bahan yang bagus untuk catokan yang tidak merusak rambut ketiga bahan tersebut yaitu:
  • Keramik

Salah satu bahan catokan rambut yang tidak merusak rambut adalah keramik. Keramik ini merupakan bahan populer yang banyak digunakan pada alat catok rambut. Catok rambut berbahan keramik ini mampu untuk meluruskan rambut dengan maksimal. Selain itu, catokan berbahan dasar keramik juga mampu memancarkan ion negatif yang bisa membuat rambut tetap sehat setelah dicatok. Namun catokan dengan bahan keramik ini cepat retak jika dikatupkan dengan keras dan kasar. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan alat catok berbahan dasar keramik.
  • Tourmaline

Bahan dasar catok lainnya yang sangat bagus dan tidak merusak rambut adalah tourmaline. Tourmaline ini merupakan bahan penghantar panas yang maksimal dan mampu memancarkan ion negatif yang lebih banyak dibandingkan keramik. Oleh karena itu, harga alat catok rambut berbahan tourmaline akan lebih mahal. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang lebih bagus dibandingkan catokan berbahan keramik. Ada juga alat catok yang memadukan keramik dan tourmaline. Jika lapisan tourmaline lebih tebal, maka alat catok tersebut sudah pasti tidak akan merusak rambut.
  • Titanium

Titanium merupakan bahan terbaik untuk alat catok rambut. Bahan ini mengandung ion negatif yang sangat tinggi. Dengan pancaran ion negatif yang tinggi ini membuat alat catok ini mampu memperbaiki rambut yang rusak dan meluruskan rambut dalam waktu yang cepat. Tidak salah jika alat catok berbahan titanium ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi mencapai jutaan rupiah.
Catokan rambut yang tidak merusak rambut seharusnya terbuat dari salah satu bahan diatas. Selain bahan diatas, ada juga bahan lainnya yang sering digunakan pada alat catokan rambut. Bahan lainnya ini berupa pelat besi. Panas yang dihantarkan oleh besi pada catokan memang cukup tinggi, namun kurang baik untuk rambut. Oleh karena itu, dalam memilih catokan rambut yang bagus dan tidak merusak rambut sebaiknya hindari memilih yang menggunakan pelat besi.