Langkah Mudah Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Menggunakan Catokan

Model rambut keriting gantung merupakan salah satu model rambut yang saat ini masih sangat digemari oleh wanita. Rambut keriting gantung bisa membuat wanita terlihat lebih muda dan bersemangat. Nah, salah satu cara untuk membuat rambut keriting gantung yang paling mudah adalah dengan menggunakan catokan. Hal ini dikarenakan cara membuat rambut keriting gantung menggunakan catokan ini sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, untuk membuat rambut keriting gantung tidak perlu catokan khusus curly, tapi bisa menggunakan catokan lurus.

catok kriting gantung
Baca Juga : Cara Menggunakan Catok Rambut Yang Aman Dan Praktis

Cara mengcurly rambut dengan catokan lurus ini tidak sesulit yang dibayangkan. Tidak hanya itu, hasil dari catokan lurus untuk curly juga bisa bagus jika Anda menggunakan teknik dan cara yang tepat. Khusus untuk, Anda berikut ini langkah-langkah cara membuat rambut keriting gantung menggunakan catokan lurus:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeringkan rambut terlebih dahulu. Pastikan jika rambut Anda benar-benar dalam keadaan kering pada saat akan dicurly dengan menggunakan catokan. Mengeriting rambut yang masih basah dengan catokan tidak akan bisa bertahan lama, bahkan curly yang diinginkan tidak akan berhasil dibuat.
  • Selanjutnya, sambil menunggu rambut kering, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah memanaskan catokan yang akan digunakan. Atur suhu catokan agar tidak terlalu panas. Jika rambut Anda kering dan sudah disisir halus, maka Anda tidak perlu menaikkan suhu.
  • Tahap selanjutnya sambil menunggu catokan panas adalah menyemprotkan vitamin rambut secara merata. Penggunaan vitamin rambut sangat disarankan agar rambut tidak rusak.
  • Kemudian jepit sebagian rambut diatas kepala dan sisakan tipis saja dibagian belakangnya. Membagi rambut seperti ini perlu dilakukan untuk Anda yang mempunyai rambut tebal. Selain itu, dengan membagi rambut maka hasil curly akan semakin bagus.
  • Setelah itu, ambil sebagian rambut yang dekat dengan telinga kemudian lilitkan pada catok lurus dengan arah sesuai dengan keinginan. Lebar lilitan pada catok bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.
  • Langkah selanjutnya cara curly rambut yang benar adalah tahan sebentar lilitan pada catok kemudian tarik perlahan sampai ujung rambut terlepas pada catok. Lakukan cara ini secara bertahap pada semua bagian rambut.
  • Terakhir semprotkan hairspray pada bagian curly rambut agar curly bisa bertahan lama. Selain itu, agar lebih rapi tata rambut dengan menggunakan jari secara lembut.
Mudah bukan, cara membuat rambut keriting gantung menggunakan catokan lurus? Bagi Anda yang sudah mempunyai catokan lurus tidak perlu lagi membeli catokan curly agar bisa membuat rambut menjadi curly atau keriting gantung. Dengan teknik dan cara yang tepat catokan lurus, Anda bisa dijadikan penata rambut yang serba guna. Agar catokan lurus Anda tahan lama dan tidak merusak rambut maka pastikan jika Anda menggunakan catokan dengan iron yang tinggi. Selain itu, hindari menggunakan catokan yang terlalu panas. Hal ini dikarenakan bisa merusak rambut.