Kriteria dan Cara Menggunakan Alat Catok Rambut yang Tidak Merusak Rambut

Mencatok rambut adalah hal yang umum dilakukan oleh orang-orang pada jaman sekarang. Hal itu dilakukan sebagai salah satu solusi untuk membuat rambut menjadi rapi dan lurus tanpa harus melakukan smoothing rambut maupun rebonding rambut. Rambut akan nampak lurus dan rapi sepanjang hari dengan dicatok menggunakan alat catok rambut terbaik. Memilih alat catok rambut yang tidak merusak rambut adalah salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan. Anda tidak mau rambut Anda rusak kan?
alat catok tidak merusak rambut
Baca Juga : Panduan Cara Mencatok Rambut Curly yang Benar Agar Tahan Lama
Nah, Anda harus mengetahui kriteria alat catok rambut terbaik sebelum menentukan untuk membeli alat catok rambut. Kriteria catok rambut yang baik akan membuat alat catok tersebut aman digunakan untuk rambut serta awet ketika digunakan. Terdapat beberapa kriteria yang menjadikan alat catok rambut tersebut baik atau tidak. Salah satunya adalah dilihat dari bahan penjepit yang digunakan. Bahan yang baik terbuat dari keramik yang tidak mengantarkan panas terlalu tinggi. Dengan demikian, rambut tidak akan mudah menjadi rusak.

Cara Menggunakan Alat Catok Rambut yang Tidak Merusak Rambut

Cara menggunakan alat catok rambut adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Jika Anda menggunakan alat catok rambut dengan sembarangan tanpa mengetahui caranya, bisa-bisa rambut Anda menjadi korbannya. Lihat cara pemakaian catok rambut yang benar dari awal sampai akhir untuk mengetahui proses pemakaian yang dianjurkan. Inilah beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam melakukan catok rambut yang benar.
  • Pertama-tama, Anda harus mengatur suhu alat catok rambut. Jika Anda adalah seorang pemula, gunakan suhu yang paling minimum atau suhu yang rendah. Anda yang sudah professional bisa saja langsung menggunakan suhu yang tinggi.
  • Langkah kedua dalam menggunakan alat catok rambut yang tidak merusak rambut adalah dengan membagi rambut menjadi beberapa bagian. Namun sebelumnya, Anda harus mengoleskan moisturizer untuk melindungi rambut agar tidak langsung bersentuhan dengan catokan rambut. Untuk lebih mudah menyelesaikan proses mencatok, Anda bisa memulai dari bagian kiri ke kanan atau pun sebaliknya.
  • Langkah terakhir adalah mencatok rambut sekitar 2 cm dari pangkal rambut. Jangan pernah mencatok rambut dari bagian paling pangkal. Namun, Anda harus melakukan catok hingga mencapai ujung rambut. Jika cara ini tidak Anda lakukan, maka hasil rambut yang dicatok akan mudah kusut dan tidak teratur.
Ya, itulah tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mencatok rambut menggunakan alat catok rambut yang tidak merusak rambut. Pemakaian yang tepat dan aman akan membuat rambut tidak cepat rusak. Mencatok rambut setiap hari memang tidak dianjurkan, namun jika Anda bisa menggunakan alat catok dengan baik, maka hal tersebut tidak akan merusak rambut. Selamat mencoba.