Cara Mengcurly Rambut Dengan Catokan Lebih Cepat dan Gampang

Ingin tampil beda dengan rambut curly yang menawan? Kenapa tidak mencoba mengganti tampilan rambut lurus Anda menjadi curly atau keriting? Siapa tahu tampilan rambut yang baru akan membuat Anda lebih bersemangat. Anda bisa mengcurly rambut sendiri di rumah tanpa harus ke salon dan mengeluarkan biaya. Alat yang Anda butuhkan hanyalah alat catok rambut yang biasa Anda gunakan untuk menghaluskan rambut Anda. Nah, cara mengcurly rambut dengan catokan tidak sulit, dibawah ini adalah teknik mengkeriting rambut yang bisa Anda coba di rumah.

cara curly rambut
Baca Juga : Curly Rambut

Pertama, sebelum mempraktekkan cara mengkeriting rambut dengan catokan, pastikan cuci bersih rambut Anda. Keramaslah dengan benar menggunakan shampoo yang biasa Anda gunakan, setelah itu gunakan kondisioner agar rambut lebih lembut. Keringkan rambut dengan handuk yang bersih sampai benar-benar kering. Pada tahap akhir pengeringan, Anda bisa gunakan hairdryer sebentar saja hanya untuk memastikan rambut Anda telah kering sempurna. Jangan menggunakan hairdryer terlalu lama dan sering karena dapat merusak rambut. 

Setelah itu, gunakan pelindung rambut agar rambut tak cepat rusak saat dicatok. Anda bisa menggunakan tonic anti panas untuk melindungi rambut Anda. Karena mencatok rambut mungkin akan membuat rambut mudah rusak. Cara mengcurly rambut dengan catokan selanjutnya adalah menyiapkan alat catok dan memanaskannya sampai suhu normal. Gunakan alat pencatok yang berkualitas bahannya walaupun tidak mahal. Setelah itu, bagilah rambut menjadi beberapa bagian dan pisahkan antara rambut bagian dalam dan rambut bagian luar.

Gunakan penjepit rambut untuk menjepit rambut bagian luar ke atas. Proses mengkeriting rambut dengan catokan dimulai dari bagian dalam rambut. Ambil sebagian rambut bagian dalam untuk dicatok dengan cara menarik catok dari ujung rambut ke bagian tengah rambut. Setelah itu, tahan selama beberapa saat untuk membuat rambut keriting gantung. Jika sudah lepaskan dengan perlahan dan hati-hati. Lakukan proses tersebut sampai semua bagian rambut berhasil dikeriting. Jika bagian dalam rambut sudah selesai lanjutkan pada rambut bagian luar .

Cara mengkeriting rambut dengan catokan ini bisa membantu Anda mendapatkan rambut keriting sementara. Rambut keriting hasil catokan bisa tahan selama beberapa hari tergantung bagaimana perlakuan Anda terhadap rambut. Hindari menggunakan sisir terlalu sering saat rambut baru dikeriting. Jika ingin merapikan rambut, cukup gunakan jari-jari Anda agar rambut tetap tampil keriting alami. Namun pastikan tangan Anda tidak kotor dan berminyak saat menyentuh rambut Anda. 

Cara mengcurly rambut dengan catokan diatas mudah bukan? Kini Anda bisa merubah tampilan Anda agar lebih manis dengan rambut curly yang baru. Rambut curly bisa memberikan kesan energik atau penuh semangat. Untuk rambut keriting selama beberapa waktu tentunya tak perlu mengeluarkan biaya keriting rambut di salon karena cukup dengan alat catok Anda sudah bisa mengkeriting rambut sendiri. Jangan lupa, pastikan merawat rambut Anda dengan baik agar tak cepat rusak.