Cara Keriting Rambut Dengan Catok Mudah dan Cepat

Rambut keriting adalah salah satu jenis tatanan rambut yang populer dan menarik. Orang berambut keriting akan terlihat anggun dan mempesona. Terlebih lagi jika dipadukan dengan gaun yang indah dan menawan. Bagi Anda yang tidak terlahir dengan rambut yang keriting alami, Anda bisa merasakan memiliki rambut keriting dengan cara mencatoknya. Cara keriting rambut dengan catok mudah dan cepat akan dipaparkan dalam artikel kali ini. Maka, Anda yang menginginkan rambut keriting dengan mudah bisa melakukannya. 

keriting rambut
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Untuk melakukan keriting rambut yang tepat, Anda harus memahami beberapa hal yang memang harus diperhatikan. Anda harus memastikan kondisi rambut yang bersih dan kering sebelum melakukan catok rambut agar menjadi keriting. Kondisi catokan juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan catokan dengan suhu yang terlalu panas karena bisa mengakibatkan rambut rusak dan hasilnya pun tidak sempurna. Maka, inilah beberapa langkah yang perlu dilakukan serta cara yang tepat untuk mendapatkan rambut keriting alami.

Cara Mengeriting Rambut Dengan Menggunakan Catok

Menggunakan catok untuk keriting rambut adalah hal yang biasa dilakukan oleh sebagian besar orang. Anda tidak perlu pergi ke salon untuk mengeriting rambut dengan biaya yang mahal jika bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara yang mudah. Pelurus rambut atau catok yang digunakan sebaiknya catokan dengan kualitas yang baik dan optimal. Dengan demikian, kondisi kesehatan dan kesuburan rambut akan tetap terjaga. Berikut beberapa cara mengeriting rambut yang tepat.
  • Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam mencatok rambut adalah memastikan bahwa kondisi rambut Anda dalam keadaan yang benar-benar kering. Setelah membersihkan rambut, maka keringkanlah terlebih dahulu dan sisirlah sampai halus.
  • Cara keriting rambut dengan catok selanjutnya adalah dengan mengatur suhu catok hingga sampai pada suhu yang Anda inginkan.
  • Berikutnya, bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian. Bagian pertama adalah bagian dalam rambut yang berada di bawah kulit kepala dan bagian yang kedua adalah bagian luar dari rambut.
  • Gunakan semprotan pelindung untuk rambut atau cairan anti panas untuk rambut yang telah Anda persiapkan sebelumnya.
  • Setelah kondisi catok menjadi panas, gulunglah rambut satu per satu untuk membuatnya menjadi keriting gantung. Tahanlah selama beberapa menit dan lepaskan rambut dari catokan secara perlahan-lahan.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, sisirlah rambut dengan menggunakan jari Anda serta gunakan hairspray untuk hasil keriting yang lebih lama.
Itulah beberapa langkah dalam cara keriting rambut dengan catok secara mudah dan alami tanpa harus ke salon. Lakukan langkah dengan benar dan tepat untuk mendapatkan hasil keriting gantung yang lebih optimal. Selamat mencoba dan semoga Anda menikmati penampilan dengan rambut keriting gantung Anda.