Cara Blow Rambut Menggunakan Catok Untuk Hasil Memikat

Rambut adalah mahkota bagi hampir semua wanita dan yang namanya mahkota tentu harus dijaga dengan baik. Merawat rambut yang baik dan benar memanglah sangat dianjurkan agar pertumbuhan rambut dan kesuburan rambut tetap terjaga. Ada banyak cara untuk merawat rambut seperti keramas maupun menggunakan conditioner. Bagi Anda yang suka melakukan blow rambut, Anda bisa menggunakan cara blow rambut menggunakan catok dengan hasil yang memikat. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus jauh-jauh ke salon dengan membayar mahal.


blow rambut


Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut


Blow rambut supaya kering dan lurus harus dilakukan secara bertahap dan berurutan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil blow rambut sendiri yang sempurna layaknya blow rambut yang dilakukan di salon. Blow rambut menggunakan catok bisa dilakukan dengan cukup mudah. Anda hanya memerlukan alat catok rambut dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan pernah memilih alat catok rambut yang murahan karena bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut Anda. Nah, ini dia cara blow rambut sendiri di rumah dengan tepat.

Cara Blow Rambut Menggunakan Alat Catok Rambut

Blow rambut memang sangat identik dengan penggunaan alat catok rambut. Dengan bantuan alat catok rambut, Anda bisa melakukan proses blow dengan cepat dan hasilnya pun maksimal. Apa yang harus dilakukan untuk blow rambut menggunakan catok? Inilah beberapa cara yang direkomendasikan untuk melakukan blow rambut dengan menggunakan alat catok rambut sendiri di rumah. Ikuti langkah-langkahnya yaa.
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan rambut. Cucilah rambut dengan tepat menggunakan shampoo dan conditioner.
  • Langkah kedua dalam cara blow rambut menggunakan catok adalah melakukan pengeringan rambut. Anda bisa mengeringkan rambut menggunakan hair dryer dengan cara yang tepat. Gunakan jari Anda untuk mengeringkan rambut secara bertahap dan alami. Cara mengeringkan rambut dengan menggunakan jari untuk menyentuh setiap helai rambut akan membuat rambut kering dengan alami.
  • Proses berikutnya adalah melembutkan rambut. Untuk melembutkan rambut, Anda bisa menggunakan sikat bulat. Anda bisa memulainya dari bagian atas pada rambut kemudian menuju bagian-bagian lainnya.
  • Langkah selanjutnya adalah meluruskan rambut menggunakan catok rambut. Setellah catokan rambut cukup pada suhu 200 derajat saja, dan aturlah perlahan-lahan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan spray rambut. Semprotkan pada bagian kulit kepala dan usapkan dengan lembut. Sisir dengan rapi untuk mendapat tatanan yang sempurna.
Itulah beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam cara blow rambut menggunakan catok rambut yang benar dan tepat. Anda pun akan mendapatkan hasil yang maksimal jika semua langkah dilakukan berurutan. Dapatkan rambut lurus dengan proses blow yang baik. Selamat mencoba.