5 Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catok Dan Rebonding Dengan Alami

Merebonding dan mencatok rambut merupakan salah satu cara tercepat untuk membuat rambut menjadi lurus. Namun tahukah Anda, terlalu sering mencatok dan merebonding rambut bisa merusak lapisan luar rambut sehingga rambut menjadi kering dan bercabang. Nah, bagi Anda yang ingin rambut lurus tanpa merusak rambut, maka sangat disarankan untuk menggunakan cara meluruskan rambut tanpa catok dan rebonding. Cara untuk meluruskan rambut tanpa dicatok dan direbonding adalah dengan menggunakan bahan alami.

gel lidah buaya
Baca Juga : 4 Obat Catok Rambut Alami Agar Tahan Lama

Bahan Alami Meluruskan Rambut Tanpa Catok dan Rebonding

Ada cukup banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut secara alami dan permanen. Berikut ini daftar bahan alami yang bisa meluruskan rambut secara permanen:
  • Susu dan telur

Cara meluruskan rambut tanpa catok dan rebonding dengan bahan alami yang pertama yaitu menggunakan ramuan susu dan telur. Campuran susu dan telur bisa membuat rambut Anda lurus alami tanpa harus rebonding dan catok. Untuk menggunakan susu dan telur sebagai pelurus rambut cukup mudah, yaitu gunakan campuran keduanya untuk masker rambut selama 15 menit sebelum keramas. Cara penggunaannya harus merata dari pangkal kepala sampai ujung rambut.
  • Minyak kedelai

Belum banyak yang mengetahui bahwa minyak kedelai mampu membuat rambut menjadi lurus. Gunakan minyak kedelai ini merata pada rambut setelah keramas kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas lagi dengan air bersih. Anda akan mendapatkan rambut lurus alami permanen dengan cara ini.
  • Minyak almond

Cara meluruskan rambut permanen juga bisa menggunakan minyak almond. Minyak yang terbuat dari biji almond ini mampu meluruskan rambut secara alami. Anda hanya perlu menggunakan minyak almond ini sebagai conditioner setelah keramas. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Pepaya dan pisang

Campuran pepaya dan pisang juga bisa dijadikan sebagai obat pelurus rambut permanen alami, hal ini dikarenakan campuran vitamin yang ada di pepaya dan pisang bisa membuat rambut menjadi lurus alami dan indah. Cukup gunakan masker rambut pepaya dan pisang selama 30 menit setiap Minggu maka rambut Anda akan lurus alami secara permanen.
  • Gel lidah buaya

Cara meluruskan rambut keriting tanpa rebonding dan catok juga bisa menggunakan gel lidah buah. Untuk meluruskan rambut dengan gel lidah buaya cukup mudah, yaitu oleskan gel lidah buaya asli merata pada rambut kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
Bagi Anda yang menginginkan rambut lurus alami tanpa rebonding dan catok bisa memilih salah satu cara diatas. Dengan cara meluruskan rambut tanpa catok dan rebonding menggunakan bahan alami ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan rambut lurus alami saja tapi juga rambut yang sehat dan berkilau. Selain itu, penggunaan bahan alami untuk rambut juga sangat aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.