Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus Sesuai Jenis Rambut

Memilih catok rambut tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, hal ini dikarenakan catok yang tidak berkualitas bagus bisa membuat rambut menjadi rusak permanen. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membeli catok harus mengetahui tips memilih catok rambut yang bagus. Dalam memilih catok hal utama yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan catok dengan jenis rambut yang akan dicatok. Kesesuaian antara catok yang digunakan dengan jenis rambut yang akan diluruskan akan membuat hasil catokan menjadi maksimal.
tipe rambut
Catok Rambut yg Bagus untuk berbagai tipe Rambut

Kali ini akan diberikan khusus untuk Anda tips memilih catok rambut yang bagus sesuai dengan jenis rambut. Adapun tipsnya yaitu:
  • Rambut halus bergelombang
Untuk Anda yang mempunyai rambut yang halus tapi bergelombang maka catok rambut paling bagus untuk Anda adalah catok rambut yang menggunakan bahan keramik 100%. Selain itu, Anda juga bisa memilih catok dengan bahan keramik yang dilapisi dengan bahan ionic. Dengan menggunakan catok ini rambut halus tidak akan mudah rusak. Untuk rambut halus bergelombang usahakan untuk tidak menggunakan catok berbahan titanium, hal ini dikarenakan bisa merusak rambut. Sedangkan ukuran plat keramik catok yang disarankan untuk rambut halus bergelombang adalah 1 inci.
  • Rambut normal bergelombang
Tips memilih catok rambut yang bagus untuk rambut normal bergelombang adalah gunakan catok dengan bahan 100% titanium atau campuran keramik dan titanium. Tipe rambut normal yang tidak kering dan tidak pula berminyak sangat cocok dengan catok berbahan titanium dan keramik. Hal ini dikarenakan catok ini tetap bisa menjaga rambut agar tetap sehat dan normal. Untuk ukuran plat catokan, disarankan memilih dengan lebar 2 inci. Hal ini dikarenakan plat ukuran ini bisa meluruskan dengan cepat tanpa pengulangan yang bisa merusak rambut.
  • Rambut tebal, kasar, dan keriting

Jika Anda mempunyai rambut yang tebal, kasar, dan keriting maka tips memilih catok rambut yang bagus adalah catok dengan bahan 100% keramik dan titanium. Bahan ini bisa menghasilkan panas maksimal sehingga mampu meluruskan rambut dalam waktu yang cepat. Selain itu, kandungan ion negatif pada keramik juga bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan berkilau. Sedangkan ukuran lempengan catok yang tepat untuk jenis rambut ini adalah 3 inci. Untuk rambut pendek, maka catok rambut titanium yang cocok adalah ukuran 2 inci.
Memilih catok rambut memang tidaklah mudah, apalagi jika akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena hal itu, dengan tips memilih catok rambut yang bagus ini Anda bisa memilih catok rambut sesuai dengan jenis rambut Anda. Pastikan jika catok yang akan dipilih apapun merknya mempunyai kualifikasi yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Hindari memilih catok rambut yang berbahan selain keramik dan titanium, hal ini dikarenakan bisa merusak rambut Anda.