2 Jenis Serum Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Rusak

Rambut yang kusam, kemerahan dan tidak berkilau adalah tanda-tanda rambut yang rusak. Tidak hanya itu, rambut rusak juga akan terasa kasar, bercabang dengan ujung rambut yang tidak rata. Jika disisir, rambut tersebut akan rontok atau mudah patah. Rambut yang memiliki ciri-ciri seperti itu membutuhkan penanganan khusus untuk memperbaikinya. Serum rambut yang bagus untuk rambut rusak merupakan produk perawatan rambut yang dapat digunakan untuk memperbaiki dan mengembalikan kesehatan rambut. 
serum rambut natur
Serum Organik untuk Merk Catok Rambut yg Bagus

Serum rambut adalah produk yang lebih difungsikan untuk penyembuhan kondisi rambut yang telah rusak. Kandungan serum rambut akan lebih kompleks dari vitamin rambut, karena vitamin hanya berfungsi menjaga kondisi rambut yang masih normal. Menutrisi, merawat, menjaga kelembaban, membuat rambut berkilau sehat serta melindungi dari panas adalah manfaat dari serum rambut. Serum rambut yang bagus untuk rambut rusak ada beberapa jenis. Dua jenis serum rambut yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki rambut rusak adalah:

Serum rambut organik

  • Serum rambut organik dengan kandungan bahan alami merupakan serum yang paling banyak digunakan. Serum ini sangat baik digunakan untuk memperbaiki rambut yang stress, patah dan bercabang. Berbagai minyak organik aktif merupakan kandungan utamanya. Minyak zaitun ataupun minyak jojoba banyak dipakai untuk melembabkan rambut. Minyak organik dari kacang macadamia serta alpukat juga banyak digunakan. Salah satu fungsi minyak-minyak tersebut seperti kondisioner untuk rambut kering.
  • Serum rambut yang bagus untuk rambut rusak umumnya banyak mengandung vitamin E. Vitamin yang dapat menghilangkan rambut patah dan bercabang ini diperoleh secara alami dari bahan-bahan organik yang digunakan. Beberapa serum rambut organik juga mengandung bahan-bahan yang dapat menyehatkan rambut, seperti akar ginseng. Ekstrak mawar dan protein keratin alami juga ditambahkan agar rambut rusak menjadi lebih lembab. Minyak biji anggur yang kaya zat gizi dan antioksidan menjadi kandungan serum rambut yang sangat baik untuk mengatasi rambut rusak.

Serum rambut berbahan silikon

Saat ini, banyak produk untuk perawatan rambut mengandung silikon. Bahkan kondisioner yang bagus sekalipun mengandung bahan ini. Silikon untuk rambut tentulah tidak berbahaya jika digunakan. Bahkan silikon pada serum rambut yang bagus untuk rambut rusak memiliki banyak manfaat. Menjaga kelembaban rambut adalah salah satu manfaat tersebut. Selain itu, silikon juga dapat melapisi rambut sehingga rapi, halus dan mudah ditata. Melindungi rambut serta mengurangi efek buruk panas juga mampu dilakukan dengan baik oleh silikon.
Ketika kita hendak membeli serum rambut yang bagus untuk rambut rusak, jenis rambut dan jenis serum itu sendiri harus kita ketahui. Pemakaian serum yang tidak sesuai dengan jenis rambut akan membuat rambut berminyak bahkan menjadi lebih kering. Semoga bermanfaat.